Skip to main content

Contoh Soal US SMK dan Kunci Jawaban Tahun 2023 Semua Mapel

Contoh Soal US SMK dan Kunci Jawaban Tahun 2023 Semua Mapel
Centralpendidikan.com membagikan Contoh Soal US SMK untuk digunakan di tahun pelajaran 2022/2023 semua mata pelajaran umum dan dasar bidang keahlian (TKP, AKP, PSP). Diantaranya adalah bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, fisika, simulasi digital, sistem komputer, dan masih banyak lagi.

Bapak/ibu guru satuan pendidikan beserta siswa bisa mengaksesnya lewat perangkat android secara online. Selain itu, kami menyediakan dokumen soft file Soal Ujian Sekolah SMK berformat PDF agar siswa bisa mempelajarinya setelah mengunduh soal tersebut.

US SMK


Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa penyelenggaraan Ujian Sekolah SMK berbeda dengan SMA dan MA. Dikarenakan kompetensi yang diujikan bukan hanya mata pelajaran umum, melainkan adanya tambahan mapel bengkel di dalamnya.

Penerapan sistem pembelajaran terbaru mewajibkan siswa lebih menerapkan standar kurikulum 2013 revisi, yaitu mandiri tentang pencarian materi serta kisi - kisi sesuai MGMP satuan pendidikan masing - masing.

Contoh Soal US SMK dan Kunci Jawaban Tahun 2023 Semua Mapel

Contoh Soal US USBN SMK dan Kunci Jawaban

Berbeda dengan SMA yang hanya memilki mata pelajaran umum dan jurusan (sebanyak 3 buah). Di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan terdapat kurang lebih 2 kategori kompetensi, umum dan bengkel. Atau yang bisa kamu sebut pelajaran normatif /adaptif, produktif.

Blog centralpendidikan.com membagikannya cuma untuk mapel umum di kelompok Akuntansi dan Pemasaran (AKP), Teknologi, Kesehatan, dan Pertanian (TKP), dan Pariwisata, Seni dan Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial, dan Administrasi Perkantoran.

Karena menimbang dari jurusan peminatan SMK yang sangat banyak, sekitar 50 lebih.

Kamu bisa meminta kisi - kisi di mapel bengkel kepada bapak/ibu guru pengajar di SMK tersebut. Selanjutnya, berikut ini tautan Contoh Soal US SMK dan Kunci Jawaban Tahun 2023 Semua Mapel, silahkan disimak :

Contoh Soal US SMK : Mata Pelajaran Umum (Normatif)
Contoh Soal US SMK : Mata Pelajaran Tambahan (Mulok/Bengkel/Dasar Bidang Keahlian)
Bapak/ibu guru bisa menggunakan dokumen US / USBN SMK pdf tersebut sebagai bahan acuan untuk mendapatkan gambaran, dan menjadikannya referensi dalam pembuatan naskah asli soal US SMK tahun pelajaran 2022/2023 mendatang.

Selain itu, diharapkan dengan membagikan Contoh Soal US SMK dan Kunci Jawaban ini bisa menjadikan acuan belajar bagi siswa untuk mendapatkan nilai yang memuaskan.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.