Skip to main content

Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap

Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap
Centralpendidikan.com - Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Lengkap Semua Mata Pelajaran. Artikel ini dibuat sehubungan akan dilaksanakannya Penilaian Tengah Semester Genap pada tahun pelajaran 2022/2023, Tepatnya dijadwalkan di bulan maret tahun 2023 mendatang.

Soal PTS SMA dibagikan dan dikategorikan berdasarkan kelompok jurusan. Keseluruhan disusun berdasarkan kisi-kisi kurikulum 2013 di masing - masing Sekolah (SMA maupun MA).  

Ujian yang diselenggarakan oleh Sekolah (PTS) bertujuan menilai capaian belajar siswa untuk semua mata pelajaran Kelas 10 jenjang Sekolah Menengah Atas tersebut. Diantaranya yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Budaya, PKWU, mapel peminatan IPA (MIA atau MIPA), mapel peminatan IPS (IIS)

Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap

Diharapkan pembagian lembar ujian PTS Genap (semester 2) Kelas 10 SMA ini dapat membantu tenaga pendidik (guru) untuk penyusunan naskah asli yang akan diujikan mendatang. Serta meningkatkan referensi belajar bagi peserta didik (siswa) agar mendapatkan nilai terbaik.

Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap


Berdasarkan surat edaran Kemendikbud Tahun 2021/2023, Kegiatan Penialaian Tengah Semester diadakan berdasarkan ketetapan masing - masing sekolah. Keterlibatan pemerintah ditiadakan untuk penilaian, sedangkan guru diprioritaskan menerapkan sistem persoalan AKM yang meliputi literasi dan numerasi di setiap mapel ujian.

Hasil dari PTS akan digunakan sebagai evaluasi bagi guru untuk meningkatan standar pembalajaran dan bagi siswa dibuat laporan yang diserahkan kepada wali untuk evaluasi diri.

Maka dari itulah, bagi siswa perlu dilakukan pembelajaran maksimal. Salah satunya menggunakan media internet dan mencari referensi tentang "Kumpulan Soal PTS Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap"

Selanjutnya, CentralPendidikan.com membagikan Contoh Lembar Ujian dalam bentuk pengerjaan ONLINE dan sebagai bonus diberikan berkas PDF yang bisa di unduh secara gratis bagi pengunjung.

Selanjuntya, Untuk mengakses informasi (PTS genap Kelas 10) per mata pelajaran. SIlahkan bapak/ibu guru maupun siswa mengecek tautan di bawah ini.

Kelompok A (Wajib)
Kelompok A (KEAGAMAAN)

Akhir Kata

Diharapkan latihan soal PTS Kelas 10 Semester 2 ini bisa bermanfaat untuk guru satuan pendidikan serta peserta didik. Serta mendapat hasil yang diharapkan, sebagaimana yang diharapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Sekian... Semoga artikel Kumpulan Soal PTS SMA Kelas 10 Semester 2 (Genap) 2023 Lengkap ini bermanfaat. Terima Kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.