Skip to main content

Contoh Soal Ujian Sekolah SMA 2023 Semua Mata Pelajaran ONLINE

Contoh Soal Ujian Sekolah SMA 2023 Semua Mata Pelajaran ONLINE
Download Contoh Soal Ujian Sekolah (US) SMA Lengkap Semua Mata Pelajaran. Dilengkapi kunci jawaban di masing - masing mapel wajib dan lintas minat di jurusan tingkat satuan pendidikan SMA. 

Centralpendidikan.com membagikan artikel US SMA dalam rangka menyambut pelaksanaan Ujian yang mendekati hari pelaksanaan. Kami secara lengkap akan memberikan bahan untuk proses penyusunan naskah asli dan sebagai referensi latihan yang bisa digunakan adik - adik kelas 12 agar mendapatkan nilai di atas KKM.

Pasalnya hasil penilaian nantinya digunakan sebagai bahan pertimbangan yang diperlukan guru untuk menentukan kelulusan siswa.

Contoh Soal Ujian Sekolah SMA Semua Mata Pelajaran ONLINE

Contoh Soal Ujian Sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas SMA 2023 yang dibagikan kali ini disusun berdasarkan kisi - kisi kurikulum 2013 revisi yang telah digunakan satuan pendidikan beserta MGMP di seluruh daerah di Indonesia. 

Contoh Soal Ujian Sekolah SMA 2023 Semua Mata Pelajaran ONLINE


Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Ujian Sekolah (US) adalah penilaian yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur capaian belajar siswa di masing - masing kompetensi. Dikategorikan berdasarkan jurusan yang telah diambil yaitu MIPA dan IIS atau yang lebih dikenal dengan sebutan IPA dan IPS.

Contoh Soal US tingkat SMA berbentuk artikel pengerjaan online yang juga diberikan lampiran PDF agar bisa dikerjakan secara offline dalam bentuk print out

Selanjutnya, untuk mendownload data yang diinginkan, cek tautan di bawah ini 

Kelompok A (WAJIB / UMUM)
Kelompok A (KEAGAMAAN)
Kelompok C (PEMINATAN) - IIS

Akhir Kata

Mengingat pelaksanaan Ujian Sekolah SMA tahun 2023 merupakan yang pertama setelah sekian lama diselenggarakan pelajaran di kelas secara daring. Baik siswa maupun guru dianjurkan mencocokkannya terlebih dahulu sebelum menjadikannya patokan pembelajaran tatap muka (luring).

Karena kami sadar, mungkin ada beberapa naskah US SMA yang tidak sesuai dengan kurikulum pendidikan maupun materi yang diterapkan di beberapa satuan pendidikan saat ini.

Demikian artikel tentang Contoh Soal Ujian Sekolah SMA Semua Mata Pelajaran. Semoga bermanfaat dalam menunjang kebutuhan informasi terhadap pelaksanaan US tahun pelajaran 2022/2023.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.