Skip to main content

Kumpulan Soal Ujian Sekolah (US) SMP Kelas 9 Tahun 2023 Lengkap

Kumpulan Soal Ujian Sekolah (US) SMP Kelas 9 Tahun 2023 Lengkap
Kumpulan Soal Ujian Sekolah US SMP Kelas 9 Tahun 2023 Semua Mata Pelajaran beserta Kunci Jawabannya lengkap. Artikel ini dibuat sehubungan akan dilaksanakannya ujian sekolah SMP pada tahun pelajaran 2022/2023, serta menjawab berbagai kebutuhan tenaga dan peserta didik.

Contoh Soal Ujian Sekolah SMP yang dibagikan kepada sobat disusun berdasarkan kisi - kisi kurikulum 2013 revisi yang telah digunakan satuan pendidikan beserta MGMP di seluruh daerah di Indonesia.  

Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan (ujian sekolah) bertujuan menilai capaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran Sekolah Menengah Pertama. Diantaranya yaitu bahasa indonesia, inggris, IPA, IPS, bahasa daerah, PJOK, Informatika, Prakarya, Seni budaya, dan lainnya

Contoh Soal Ujian Sekolah (US) SMP 2023 Semua Mata Pelajaran

Pelaksanaan US SMP dilakukan sesuai kurikulum yang digunakan sekolah (kurikulum 2013) dan dilaksanakan pada semester genap berdasarkan jadwal kalender pendidikan daerah masing - masing.

Kumpulan Soal Ujian Sekolah (US) SMP Kelas 9 Tahun 2023 Lengkap


Berdasarkan surat edaran Kemendikbud Tahun 2022/2023, Peserta didik kelas 9 SMP dinyatakan lulus satuan pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran yang dibuktikan dengan raport tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik dan terakhir mengikuti ujian sekolah.

Mengikuti ujian sekolah SMP tentu merupakan hal wajib, tapi mendapatkan hasil bagus akan menjadi prospek rapor di pendidikan selanjutnya. 

Maka dari itulah, bagi siswa perlu dilakukan pembelajaran maksimal. Salah satunya menggunakan media internet dan mencari referensi tentang "Kumpulan Soal US SMP Kelas 9 Tahun 2023 Lengkap"

Selanjutnya, Central Pendidikan membagikan Contoh Lembar Ujian dalam bentuk pengerjaan ONLINE dan sebagai bonus pemberian lampiran PDF yang bisa di download secara gratis.

Untuk mengakses informasi per mata pelajaran. SIlahkan bapak/ibu guru maupun siswa mengecek tautan di bawah ini.

Kelompok A (Wajib)
Kelompok A (KEAGAMAAN)

Akhir Kata

Diharapkan latihan soal US SMP Kelas 9 ini bisa bermanfaat untuk guru satuan pendidikan serta peserta didik. Serta mendapat hasil yang diharapkan, sebagaimana yang diharapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.