Skip to main content

KUMPULAN Soal PAT Kelas 5 tingkat SD dan MI semua Mata Pelajaran

KUMPULAN Soal PAT Kelas 5 tingkat SD dan MI semua Mata Pelajaran
Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di Semua Mata Pelajaran Kelas IV jenjang Sekolah Dasar (SD/MI) beserta jawabannya. Kumpulan Soal PAT Kelas 5 merupakan soal uji kompetensi yang diselenggarakan di akhir pembelajaran semester 2 (genap). 

Penilaian Akhir Tahun sering disamakan dengan istilah UKK atau Ujian Kenaikan Kelas. Dikarenakan ujian ini dilakukan satuan pendidikan untuk mengukur capaian hasil belajar siswa dan hasilnya akan dievaluasi untuk syarat Kenaikan Kelas ke tingkat selanjutnya. 


Soal PAT/UKK disusun berdasarkan KI (Kompetensi Inti) dan KD (Kompetensi Dasar) dari materi kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi. Serta dilengkapi kunci jawaban di masing-masing soal dari setiap mata pelajaran.

Kumpulan Soal PAT Kelas 5 SD/MI

KUMPULAN Soal PAT Kelas 5 tingkat SD dan MI semua Mata Pelajaran

Rekan pendidik dapat menggunakan untuk referensi membuat naskah ujian PAT/UKK. Sedangkan untuk siswa dapat mempelajarinya untuk mempersiapkan diri agar mendapatkan nilai terbaik dan naik ke tingkat VI.

Selanjutnya, dokumen Soal PAT/UKK Kelas 5 disediakan dalam variasi format soal pilihan ganda yang dapat didownload kemudian dibuka lewat mobile atau pun perangkat desktop menggunakan aplikasi Foxit Reader (PDF) dan Microsoft Word (Doc). 

Bagi yang ingin mendapatkan Soal Penilaian Akhir Tahun bisa mengunjungi artikel lewat masing-masing tautan sesuai mata pelajaran terlampir:

Soal PAT Kelas 5 Tematik
Soal PAT Kelas 5 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
Soal PAT Kelas 5 Keislaman
Soal PAT Kelas 5 Umum
Diharapkan kumpulan soal PAT Kelas 5 Semester 2 ini bermanfaat untuk guru dan siswa, serta dimudahkan dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun dan mendapat hasil yang memuaskan, Sekian dan terima Kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.