Skip to main content

Soal & Jawaban PAS Pemodelan Perangkat Lunak "PPL" Kelas 11 Semester 1

Soal & Jawaban PAS Pemodelan Perangkat Lunak "PPL" Kelas 11 Semester 1
Berikut ini CentralPendidikan bakal memberikan Contoh Latihan Soal PAS Pemodelan Perangkat Lunak "PPL" Jurusan RPL Semester 1 dalam format pdf disertai kunci jawaban. Mata pelajaran pemodelan perangkat lunak merupakan salah satu pelajaran bengkel atau produktif yang dipelajari pada jurusan tersebut. 

Format dokumen tidak dapat diedit, akan tetapi guru dapat menyalinnya dan menjadikannya referensi untuk mengembangkan soal PAS / Penilaian Akhir Semester mata pelajaran PPL (bengkel) untuk penilaian akhir pembelajaran semester ganjil.. 

Soal Ujian (PAS/UAS/SAS) Pemodelan Perangkat Lunak Kelas XI digunakan sebagai SARANA PENILAIAN yang dilaksanakan satuan pendidikan SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) di akhir pelaksanaan pembelajaran bengkel semester 1. 

Dalam penyusunan naskah ujiannya, guru diberikan kebebasan dalam mengolah Soal PAS Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 sesuai dengan kompetensi bengkel yang diajarkan sebelumnya. Seorang guru dapat menggunakan acuan kisi-kisi dalam menentukan butir soal yang diberikan kepada siswanya.

Soal & Jawaban PAS Pemodelan Perangkat Lunak "PPL" Kelas 11 Semester 1

Soal & Jawaban PAS Pemodelan Perangkat Lunak "PPL" Kelas 11 Semester 1

PPL (Pemodelan Perangkat Lunak) adalah salah satu jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menawarkan pendidikan tentang pengembangan perangkat lunak secara terstruktur dan berorientasi objek. Pemodelan merupakan tahapan awal dari pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak.

Perubahan yang signifikan dalam pembaruan sistem pendidikan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka sangat bergantung pada tindakan dan keyakinan guru. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan oleh seorang guru adalah kompetensi dalam menerapkan soal ujian.

Dalam upaya untuk membuat soal penilaian lebih menarik dan bermakna, guru perlu memahami konsep dari setiap kompetensi dalam setiap mata pelajaran bengkel jurusan RPL kelas 11 di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pengimplementasian model soal ujian Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 di masing-masing mata pelajaran harus mencakup tiga komponen inti, yaitu KOP soal, identitas, dan rincian soal (pilihan ganda/isian/uraian bersifat optional / tidak wajib). 

KOP Soal:
KOP Soal mencakup jenis ujian, nama sekolah, tahun pelajaran, dan elemen pendukung sesuai ketentuan yang dibuat masing-masing sekolah.

Identitas:
Identitas terdiri dari nama peserta, kelas, no peserta. Siswa diwajibkan mengisi uraian identitas tersebut disaat proses pengerjaan ujian untuk membantu guru dalam melakukan pengecekan identitas disaat penilaian berlangsung.

Soal Pilihan Ganda: 
Soal pilihan ganda adalah jenis pertanyaan di mana peserta ujian atau siswa harus memilih jawaban yang benar dari beberapa opsi yang disediakan. Setiap soal memiliki satu jawaban yang benar dan beberapa pilihan yang salah.

Soal Isian: 
Soal isian atau soal essai adalah pertanyaan terbuka di mana peserta ujian atau siswa diminta untuk menjawab dengan membuat kalimat atau paragraf sendiri. Soal ini memerlukan pemikiran analitis dan kreatif dari peserta ujian. 

Soal Uraian: 
Soal uraian seringkali mirip dengan soal isian, tetapi mungkin lebih terfokus pada jawaban yang lebih panjang dan rinci. Soal ini meminta siswa untuk memberikan jawaban yang lebih mendalam dan rinci, seringkali melibatkan pemikiran analitis, sintesis, atau pemecahan masalah.

Naskah "Soal Pemodelan Perangkat Lunak kelas 11 SMK semester 1" yang kami bagikan di artikel ini masih memiliki kesamaan materi dengan garis besar materi PPL di tahun sebelumnya. Akan tetapi lebih baik guru mengkoreksinya sendiri untuk memastikan cocok tidak untuk digunakan sebagai naskah ujian mendatang. Selamat mendownload. 
  • PAS Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 SMK Versi 1: DOWNLOAD
  • PAS Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 SMK Versi 2 + Jawaban : DOWNLOAD
Referensi soal ujian yang kami bagikan bisa diambil dan dijadikan referensi sebagai bahan membuat naskah asli yang akan diujikan kepada siswa-siswi SMK. Berikut ini kami juga membagikan artikel terkait soal ujian bengkel, yang masih berhubungan dengan jurusan RPL.

Soal PAS Jurusan RPL "Bengkel" Lainnya

Demikian artikel tentang Soal PAS Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 Semester Ganjil. Semoga tujuan pendidikan dalam pelaksanaan KBM dapat dicapai secara efisien dan efektif, yang memungkinkan peserta didik dapat mengikuti perkembangan pemahaman pada materi pembelajaran.

Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.