Skip to main content

Silabus Seni Budaya Kelas X SMA K13 Edisi Revisi 2023/2024

Silabus Seni Budaya Kelas X SMA K13 Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Sebagaimana yang diketahui bapak/ibu guru bahwa pembukaan tahun ajaran baru dimulai pada bulan 2023. Oleh sebab itu, dibutuhkan kelengkapan perangkat pembelajaran terbaru untuk keperluan guru dalam proses ajar mengajar siswa secara daring. 

Dokumen penting salah satunya adalah Silabus Seni Budaya Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 revisi tahun 2023/2024.

Silabus merupakan dokumen yang perinciannya mencakup nama mata pelajaran yang diampu, KD, indikator, kegiatan pembelajaran, (PPK) pendidikan penguatan karakter, sumber belajar, dan lain - lain yang masih bisa dikembangkan oleh satuan pendidikan dan guru tersebut. Disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing.

Silabus Seni Budaya Kelas X SMA

Sampai dengan tahun pelajaran sekarang pun, pemerintah masih memberlakukan sistem belajar daring. Demi mewujudkan kemudahan terhadap belajar tersebut. terdapat perubahan  terhadap isi dari silabus. Diatur dalam keputusan balitbang dan perbukuan nomor 018/H/KR/2020. 

Maka dari itu, diperlukan inisiatif dari guru untuk mencari referensi silabus seni budaya kelas 10 SMA edisi revisi terbaru, terutama untuk standar kurikulum 2013 revisi. 

Bapak/ibu guru bisa mencari referensi tersebut secara gratis. Salah satunya adalah menggunakan mesin pencarian google, dan juga bisa membelinya lewat agen terpercaya yang mestinya harus mengeluarkan sedikit uang.

Tentu admin centralpendidikan.com memilih opsi pertama, dan mendukungnya dengan cara membagikan contoh silabus ini. Caranya sangat mudah, semenjak berkembangnya IPTEK dan globalisasi yang memudahkan seseorang dalam pencarian informasi.

Anda bisa mencarinya secara gratis dengan mengetiknya di google "Silabus Seni Budaya Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 edisi revisi". Maka akan tampil beragam artikel yang sesuai dengan dokumen tersebut.

Silabus Seni Budaya Kelas X SMA K13 Edisi Revisi 2023/2024


Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Silabus Seni Budaya Kelas 10 SMA dalam format microsoft word (doc) lengkap untuk tahun ajaran baru semester 1 & semester 2. Yang mana bisa bapak/ibu guru rubah sesuai dengan kebutuhan mengajar.

Untuk mengunduh file tersebut, silahkan klik tautan di bawah ini :
  • Silabus Seni Budaya : Seni Rupa Kelas 10 SMA Semester 1 & 2, DOWNLOAD
  • Silabus Seni Budaya : Seni Musik Kelas 10 SMA Semester 1 & 2, DOWNLOAD
  • Silabus Seni Budaya : Seni Teater Kelas 10 SMA Semester 1 & 2, DOWNLOAD
  • Silabus Seni Budaya : Seni Tari Kelas 10 SMA Semester 1 & 2, DOWNLOAD
Diharapkan dengan adanya contoh silabus ini, tenaga pendidik di mapel seni budaya bisa menggunakannya secara maksimal untuk kemudahan proses pendidikan.

Centralpendidikan.com membahas secara lengkap tentang Perangkat pembelajaran kelas 10 SMA, silahkan cek link berikut :
Demikian artikel tentang Silabus Seni Budaya Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap . Semoga bermanfaat
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.