Skip to main content

Promes Seni Budaya Kelas X SMA Revisi Tahun 2023/2024 Terbaru

Promes Seni Budaya Kelas X SMA Revisi Tahun 2023/2024 Terbaru
Selamat datang di centralpendidikan.com, pada artikel ini admin akan membagikan Promes Seni Budaya Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 revisi tahun 2023/2024. Program Semester tersebut bisa bapak/ibu guru gunakan untuk melengkapi Perangkat pembelajaran dalam kurun waktu satu tahun, yaitu semester 1 dan semester 2. 

Sebagai tenaga pendidik, diwajibkan memiliki pegangan ter-update dari administrasi guru, terutama sejak diberlakukannya sistem belajar di rumah (daring) dan perubahan kurikulum 2013 awal ke tahap kurikulum 2013 revisi. .

Promes ialah salah satu dokumen administrasi guru wajib, yang berisikan materi pokok di j angka waktu satu semester, serta dialokasikan ke waktu pembelajaran per jam untuk kegiatan mengajar di kelas online melalui media WhatsApp, zoom, dan laman web sekolah.

Promes Seni Budaya Kelas X SMA

Selain promes, sebenarnya lebih dari 10 dokumen yang wajib sebagai persiapan untuk kegiatan pembelajaran. Contohnya seperti prota, silabus, rpp, KKM, alokasi waktu, dan lainnya.

Sebagai admin blog khusus pendidikan, sudah sewajarnya membagikan apa yang dibutuhkan pengunjung seperti guru, siswa, dan warga sekolah lainnya. Tujuannya sudah pasti, yaitu untuk memudahkan pemantapan mencari ilmu.

Karena sebagaimana yang telah anda ketahui, di zaman digital seperti sekarang ini. Banyak informasi yang sifatnya legal maupun non legal yang bisa dengan mudah didapatkan. Tentunya di jaringan internet, seperti Google.com. 

Pihak pemerintah pun juga turut andil dari pembuatan website Ayo berbagi kemendikbud, yang mana dari website tersebut anda bisa menemukan berbagai contoh Promes untuk kurikulum 2013 revisi tahun 2023.

Promes Seni Budaya Kelas X SMA Revisi Tahun 2023/2024 Terbaru


Program Semester Seni Budaya Kelas 10 ini dibagikan dalam format microsoft word isinya terdiri dari dua semester yaitu semester 1 & semester 2 gratis. Isinya bisa dirubah sesuai nama sekolah, kepala sekolah, dan nama guru. 

Untuk mengunduhnya anda bisa meng-klik tautan berikut ini :
  • Promes Seni Budaya : Seni Rupa Kelas 10 SMA Semester 1, DOWNLOAD
  • Promes Seni Budaya : Seni Musik Kelas 10 SMA Semester 1, DOWNLOAD
  • Promes Seni Budaya : Seni Tari Kelas 10 SMA Semester 1, DOWNLOAD
  • Promes Seni Budaya : Seni Teater Kelas 10 SMA Semester 1, DOWNLOAD
Fungsi promes untuk satuan pendidikan sangat banyak, salah satunya ialah sebagai dokumen identitas guru dalam bekerja dan belajar, sebagai pengarah kegiatan untuk mencapai Kompetensi Dasar (KD) dan Kompetensi Inti (KI), dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah, admin harap dengan membagikan contoh Promes Seni Budaya Kelas 10 bisa meringankan kinerja guru dalam aspek tenaga dan waktu penyusunannya. Terutama untuk guru lanjut usia, yang kebanyakan sangat gaptek terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologo (IPTEK) digital saat ini.

Demikian artikel tentang Promes Seni Budaya Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap. Terima kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.