Skip to main content

Perangkat Pembelajaran Seni Budaya SMA Kelas X Edisi Revisi Th 2023/2024

Perangkat Pembelajaran Seni Budaya SMA Kelas X Edisi Revisi Th 2023/2024
Centralpendidikan.com - Pada artikel kali ini admin akan memberikan Perangkat Pembelajaran Seni Budaya Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi semester 1 dan semester 2 untuk tahun ajaran baru 2023/2024 lengkap. 

Berbagai kebutuhan dokumen pendukung harus dipersiapkan untuk pembelajaran, diantaranya adalah RPP 1 lembar, promes, prota, dan silabus.  Keseluruhan perangkat pembelajaran dibuat secara mandiri oleh tenaga pendidik Seni Budaya kelas X SMA. 

Perangkat yang dibagikan centralpendidikan.com masih dibilang perlu pertimbangan serta pengeditan tambahan, jika ingin menggunakannya. Karena merupakan contoh dari dokumen asli administrasi guru di setiap satuan pendidikan.

Bapak/ibu guru bisa mencocokkan serta mengevaluasinya sesuai dengan kebutuhan materi pada setiap pertemuan kelas.

Perangkat Pembelajaran Seni Budaya SMA Kelas X Edisi Revisi Th 2023/2024

Perangkat Pembelajaran Seni Budaya SMA Kelas X

Sebagaimana yang telah diketahui, terutama bagi guru pengajar Seni Budaya kelas 10 SMA bahwa semenjak pandemi Covid-19 sistem dan tata cara pendidikan banyak mengalami perubahan. 

Terutama pada bagian administrasi guru, sebagai contoh adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di tahun 2020 kemarin isinya dipersingkat menjadi 1 lembar/ satu halaman. Sesuai dengan Surat Edaran No 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

Selain itu, guru diwajibkan untuk selalu update informasi mengenai perangkat pembelajaran / administrasi guru Seni Budaya kelas X. Terutama dari yang sekolahnya mengacu pada standar kurikulum KTSP, berubah menjadi Kurikulum 2013 dan sekarang menjadi Kurikulum 2013 revisi.

Untuk mendownload perangkat pembelajaran Seni Budaya kelas X SMA kurikulum 2013 tersebut, silahkan download melalui tautan berikut ini :
Perangkat pembelajaran mata pelajaran Seni Budaya kurikulum 2013 revisi yang dibagikan blog kami kebanyakan berformat microsoft word (doc). Bertujuan agar mempermudah proses pengeditan tambahan materi, perubahan nama sekolah, dan nama guru pada lembar pengesahan.

Dari sekian banyak administrasi guru yang ada, ada lima dokumen yang memang wajib untuk dimilikinya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Semester (Promes), Program Tahunan (Prota), Kriterian Ketuntasan Minimal (KKM), SKL, dan Silabus.

Diharapkan dengan membagikan Perangkat Pembelajaran Seni Budaya SMA Kelas X Revisi Th 2023/2024 ini bisa menjadikan pekerjaan guru semakin berkurang agar bapak/ibu guru lebih sering memprioritaskan pelaksanaan pembelajaran siswanya di kelas. Selamat bekerja..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.