Skip to main content

Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023
Centralpendidikan.com - Di postingan ini kami akan berbagi Progam tahunan atau Prota Seni Rupa Kelas 4 SD/MI Implementasi Kurikulum Merdeka semester 1 dan semester 2 untuk sekolah penggerak. Tenaga pendidik bisa mengunduh dokumen ini secara gratis, dalam format DOC atau microsoft word.

Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka merupakan salah satu berkas yang harus disusun untuk melengkapi administrasi guru dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka). Berisikan Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) yang telah dialokasikan dalam kegiatan belajar mengajar di kurun waktu 1 tahun. 

Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

Penyusunan prota kelas 4 di mata pelajaran Seni Rupa bagi tenaga pendidik dilakukan secara berkala per semester sebagai acuan kegiatan belajar dan bukti fisik akreditasi guru. Sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemendikburistek.

Selanjutnya, dengan adanya update informasi terkait pengembangan struktur kurikulum merdeka, guru diharuskan beradaptasi mulai dari sistematis pembelajaran sampai dengan perangkat yang digunakan untuk kegiatan tersebut. 

Baca Juga : Perangkat Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi 2022/2023

Terutama dari melihat berbagai perubahan istilah dan materi kelas 4 Seni Rupa. Dari yang awalnya menggunakan penamaan mapel tematik, dalam IKM mata pelajaran yang dipelajari dipecah berdasarkan kompetensi yang diterapkan.

Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023


Prota merupakan administrasi guru yang dijadikan pedoman untuk penyusunan program semester dan sebagai acuan untuk mengoptimalkan penggunaan waktu secara efektif sesuai jumlah pertemuan dalam Alur dan Tujuan Pembelajaran.

Program Tahunan Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka yang Central Pendidikan bagikan di bawah ini berformat microsoft word yang selanjutnya dapat dikembangkan dan dimodifikasi berdasarkan modul projek sesuai kebutuhan peserta didik.

Selanjutnya, bapak/ibu guru yang ingin mendapatkan prota Seni Rupa kelas 4 kurikulum merdeka semester 1 dan semester 2, silahkan download melalui tautan berikut ini :
  • Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka doc, Unduh Disini
Demikian artikel tentang Prota Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023. Diharapkan dengan membagikan data tersebut, dapat meringankan beban guru dalam proses penyusunan kelengkapan perangkat ajar IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) yang selanjutnya dapat fokus menjalankan kegiatan belajar mengajar di kelas.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.