Skip to main content

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022
Centralpendidikan.com - Jakarta, 13 Januari 2023. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menerbitkan pengumuman terkait Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes formasi tahun 2022.

Merupakan hasil dari seleksi administrasi yang telah diverifikasi oleh tim dan ditandatangani secara elektronik oleh Sekretaris Jenderal Selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan PPPK Kementerian Kesehatan Tahun 2022, Kunta Wibawa Dasa Nugraha dengan Nomor  Pengumuman KP.01.04/IV/812/2023.

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022

Berdasarkan hasil verifikasi dokumen seleksi administrasi pelamar Pengadaan PPPK Tenaga Teknis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Formasi Tahun 2022, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Calon yang nama dan nomor matrikulasinya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dianggap lulus seleksi administrasi.

2. Calon yang nama dan nomor pendaftarannya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Informasi mengenai alasan tidak lolos seleksi administrasi dapat dilihat melalui akun masing-masing peserta melalui laman https:// sscasn.bkn.go.id. 

3. Calon yang dinyatakan gagal dalam pemilihan kepala daerah, dapat mempertandingkan hasil pemilihan kepala daerah dalam jangka waktu 3 (tiga) hari terhitung sejak tanggal 16 Januari 2023 (09:00 WIB). 18 Januari 2023 (pukul 23:59 WIB) melalui https://sscasn.bkn.go.id dengan login ke akun masing-masing.

4. Keberatan dapat diterima apabila kesalahan bukan menjadi tanggung jawab peserta. Keberatan tersebut bukan berupa kelengkapan dokumen yang tidak diunggah pada saat pemberitahuan, tetapi pada pembetulan hasil pemeriksaan Komisi terhadap dokumen yang diunggah pada saat pemberitahuan yang dianggap tidak benar. Keberatan yang diajukan oleh peserta akan diperiksa kembali dan panitia dapat menerima atau menolak keberatan tersebut.

5. Hasil pemilihan manajemen pasca sengketa akan diumumkan pada tanggal kunci26-28 Januari 2023.

6. Perubahan jadwal akan diumumkan melalui laman https://casn.kemkes.go.id. 

7. Peserta yang telah lolos seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi keterampilan dengan jadwal dan lokasi diumumkan lebih detail melalui laman https://casn.kemkes.go.id.

8. Apabila peserta dinyatakan lulus seleksi namun kemudian ditemukan ketidaksesuaian antara informasi/dokumen yang diunggah peserta ke website https://sscasn.bkn.go.id dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan/dapat dibuktikan
Tergantung dari apa yang ditentukan/tidak memenuhi persyaratan lainnya, baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat sebagai PPPK, maka gelar yang bersangkutan akan dibatalkan dan/atau yang bersangkutan ditolak sebagai PPPK.

9. Merupakan tanggung jawab peserta jika peserta gagal membaca dan memahami pemberitahuan tersebut.

10. Pelamar wajib mengikuti perkembangan data persetujuan PPPK di Kemenkes juga tahun 2022 melalui laman https://casn.kemkes.go.id dan halaman https:// sscasn.bkn.go.id.

11. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan pemilihan PPPK di Kementerian Kesehatan Tahun 2022 dengan:
a. Halo Kementerian Kesehatan 1500567 atau laman Helpdesk Kementerian Kesehatan https://casn.kemkes.go.id; dan
b. Email casn2022@kemkes.go.id jika ingin melakukan pengaduan dugaan pelanggaran PPPK tahun 2022.

12. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Selengkapnya mengenai Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022 lengkap, silahkan mengunduhnya di tautan berikut ini :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenkes Tahun 2022 Pdf, Unduh Disini

Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.