Skip to main content

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023
Centralpendidikan.com - Selamat datang sobat pendidikan, di kesempatan ini kami bagikan Modul Ajar Mata Pelajaran Seni Rupa Kelas 4 SD/MI Semester 1 dan Semester 2 untuk Tenaga Kependidikan yang sekolahnya sudah menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di tahun pelajaran 2022/2023.

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka dibagikan secara gratis sebagai referensi bapak/ibu guru dalam melakukan penyusunan dan pengembangan perangkat ajar. Tanpa adanya modul ajar, proses pembelajaran di kelas menjadi tidak terstruktur dan terarah. 

Modul ajar disusun sesuai tahapan perkembangan siswa dengan memperhatikan tujuan pembelajaran jangka panjang untuk mencapai Capaian Pembelajaran. Pada implementasi kurikulum merdeka, modul ajar berperan sebagai alternatif pengganti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP di kurikulum sebelumnya.

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

Komponen pada modul ajar harus berisikan materi pembelajaran Seni Rupa kelas, lembar kegiatan siswa, dan penilaian. Guru dapat mengembangkannya lagi sesuai aspek yang saat ini dipergunakan pada IKM seperti profil pelajar pancasila, alur tujuan pembelajaran, capaian pembelajaran, dan komponen lainnya sesuai kebutuhan peserta didik dan konteks lingkungan. 

Pengelolaan modul ajar Seni Rupa kelas 4 kurikulum merdeka juga telah dibantu penyusunannya oleh Kemendikbud Ristek melalui platform Merdeka Mengajar yang dapat diakses bapak/ibu guru yang memiliki akun belajar.id.

Baca Juga : Perangkat Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi 2022/2023

Melalui platform merdeka mengajar dan keberadaan artikel penunjang kurikulum merdeka ini, diharapkan dapat meringankan beban dalam proses penyusunan perangkat ajar dan selanjutnya tenaga pendidik dapat fokus dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar di kelas.

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023


Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka yang kami bagikan berformat microsoft word yang dapat diedit pada bagian elemen satuan pendidikan, guru pengajar, nama kepala sekolah, dan tahun pelajaran. 

Selanjutnya, untuk mendapatkan modul ajar Seni Rupa kelas 4 kurikulum merdeka semester 1 dan semester 2, silahkan mengunduhnya melalui tautan berikut ini :
  • Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Semester 1 rar, Unduh Disini
  • Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Semester 2 rar, On Progress
Penyusunan Modul Ajar kelas 4 di mata pelajaran Seni Rupa wajib dilakukan per semester. Selain berfungsi sebagai acuan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), modul ajar dibutuhkan guru untuk akreditasi dan laporan. Sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan di masing-masing satuan pendidikan.

Demikian artikel tentang Modul Ajar Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023. Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.