Skip to main content

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022
Centralpendidikan.com - Buku Petunjuk Teknis Pengisian DRH SSCASN 2022. Juknis ini telah dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara dengan tujuan sebagai pedoman / acuan pelamar SSCASN 2022 yang dinyatakan lulus untuk dapat melakukan pengisian DRH atau selanjutnya disebut dengan Daftar Riwayat Hidup.

Cakupan Portal Akun SSCASN 2022 merupakan sarana bagi pelamar SSCASN 2022 untuk mencari informasi kelulusan, DRH dan sanggah (keberatan).

Alur Pengisian DRH dapat dijelaskan secara singkat terdiri dari Pelamar Login ke Akun SSCASN 2022, dinyatakan LULUS, dan langkah selanjutnya adalah pengisian DRH. Bagi Pelamar yang tidak lulus dan mengundurkan diri tidak berkewajiban melakukan pengisian tersebut.

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022

IV. Pelamar LULUS SELEKSI TETAPI MENGUNDURKAN DIRI
  • Langkah pertama Pelamar login ke akun SSCASN 2022 melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id/daftar dan mengisikan username (NIK) dan password saat registrasi.
  • Setelah Pelamar berhasil login, akan ditampilkan halaman yang berisi pengumuman lulus atau tidak lulus. Jika Pelamar dinyatakan LULUS, maka akan muncul Daftar untuk memilih apakah Pelamar ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.
  • Jika Pelamar memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul tombol unggah Surat Pengunduran diri dimana templatenya sudah disediakan dibawah kolom Unggah.
  • Jika pelamar memilih untuk mengundurkan diri dan telah klik Unggah Surat Pengunduran Diri, maka akan muncul kotak peringatan. 
  • Jika Pelamar telah yakin, maka silahkan klik Iya. Jika masih ragu dapat klik Tidak, dan masih dapat mengubah pilihan jawaban di dropdown list sebelumnya. Jika telah muncul pemberitahuan seperti yang tertera pada keterangan, maka Pelamar telah dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat melakukan perubahan kembali.
V.Pelamar LULUS SELEKSI DAN MELANJUTKAN KE PEMBERKASAN

Jika Pelamar memilih “Ya”, maka akan muncul tombol pengisian DRH.
  • Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PPPK. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi.
  • Isikan biodata dan keterangan lainnya.
  • Pengisian data perorangan harap dilakukan dengan teliti dan hati-hati karena data yang diisikan adalah data yang digunakan untuk pemberkasan CASN dan tidak dapat diubah setelah anda mengirim Daftar Riwayat Hidup. 
  • Isilah bagian formulir yang wajib diisi di bagian "Silahkan Lengkapi Data Anda" (ditandai dengan tanda * )
  • Anda diwajibkan mengisi gelar depan, gelar belakang. Bila anda tidak memiliki gelar depan/gelar belakang silahkan isi '-'. (contoh : dr, S.Kom, A.md) tidak perlu dipanjangkan.
  • Alamat Domisili adalah alamat tempat tinggal saat ini. Bila nama Kecamatan dan Kelurahan Anda tidak terdaftar dalam pilihan, maka pilih 'Lainnya' lalu ketikkan nama Kecamatan dan Kelurahan di kolom bawahnya
  • Jika sudah, isilah CAPTCHA di bawah ini dan klik tombol "Selanjutnya" Data anda tidak akan tersimpan bila anda klik tombol "Resume"
  • dst..
Selengkapnya, untuk mengunduh Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pengisian DRH CASN 2022 Pdf, Unduh Disini

Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.