Skip to main content

CP PAI Fase B Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

CP PAI Fase B Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023
Centralpendidikan.com - Berikut ini admin akan menshare Capaian Pembelajaran atau CP PAI Fase B SD/MI Kurikulum Merdeka kelas 3 dan kelas 4 secara gratis yang dapat dipergunakan bapak/ibu guru pengajar untuk penyelenggaraan KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar di kelas.

Dalam penyelenggaraannya, Implementasi Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di sebagian besar satuan pendididikan jenjang Sekolah Dasar pada tahun pelajaran 2022/2023. Update informasi terkait pengembangan implementasi kurikulum merdeka merupakan kewajiban dan tanggung jawab tenaga kependidikan. 

Salah satunya beradaptasi mulai dari sistematis pembelajaran sampai dengan perangkat ajar yang diperlukan untuk mendukung perubahan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah mempelajari komponen dari CP atau Capaian Pembelajaran PAI fase B. 

Capaian Pembelajaran (CP)  merupakan kompetensi belajar yang harus diselesaikan peserta didik pada setiap fase. Berisikan kumpulan kompetensi dan lingkup materi PAI kelas 3 dan kelas 4 yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi.

CP PAI Fase B Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

CP PAI Fase B Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

Penyusunan CP kelas 3 di mata pelajaran PAI fase B bagi tenaga pendidik dilakukan secara berkala sebagai acuan kegiatan belajar mengajar dan bukti fisik akreditasi guru setiap semester. 

Komponen yang terdapat pada CP PAI fase B perlu dipahami guru untuk melaksanakan pembelajaran di Kurikulum Merdeka agar lebih efektif dan terarah sesuai urutan kompetensi di dalamnya.

Dalam penerapan IKM atau Implementasi Kurikulum Merdeka bapak/ibu guru diberikan kebebasan untuk mengembangkan format CP dalam perangkat ajar sesuai kebutuhan dan minat peserta didik di fase pendidikan Dasar.

CP PAI Kelas 3 dan Kelas 4 Kurikulum Merdeka yang kami bagikan di bawah ini berformat microsoft word yang dapat diedit dan dikembangkan sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan siswa dan pendidik.

Selanjutnya, bagi yang ingin mendapatkan CP PAI fase B kurikulum merdeka semester 1 dan 2, silahkan mengunduhnya melalui tautan dibawah ini :
  • Capaian Pembelajaran PAI Kelas 3 dan Kelas 4, Unduh
Diharapkan dengan membagikan referensi dari Capaian Pembelajaran tersebut, dapat meringankan beban guru PAI dalam proses penyusunan pembelajaran berbasis IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

Demikian artikel tentang CP PAI Fase B Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023. Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.