Skip to main content

Soal & Jawaban PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1

Soal & Jawaban PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1
Centralpendidikan.com - Soal PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1 dapat digunakan bapak/ibu guru pengajar jurusan Teknik Pemesinan (TPM) sebagai referensi dalam penyusunan lembar ujian Penilaian Akhir Semester ganjil. Sedangkan siswa bisa mempelajarinya untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Admin membagikan dokumen tersebut di bawah ini dalam format PDF yang dapat diakses lewat perangkat seluler dan komputer. Selain itu, untuk mempelajarinya secara offline diharuskan file offline yang harus diunduh ke perangkat anda.

Dalam penyelenggaraan PAS SMK Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 semester 1, satuan pendidikan diberikan kewenangan secara penuh untuk menentukan jadwal pelaksanaan serta mengkondisikan terhadap perubahan kelas di sesi produktif atau bengkel.

PAS Teknik Pemesinan Bubut "Teknik Pemesinan (TPM)"

Soal & Jawaban PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1

PAS SMK kompetensi bengkel atau produktif Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 diadakan setiap akhir semester untuk mengevaluasi siswa dan mengukur capaian kompetensi mata pelajaran tersebut sesuai KI KD yang terstruktur berdasarkan kurikulum 2013 SMK saat ini.

Rincian materi PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester ganjil yang dapat diacu untuk referensi daripada soal yang centralpendidikan.com bagikan berasal dari kisi - kisi acuan yang sesuai dengan bab pembelajaran di kelas.

Selanjutnya, seperti yang saya bilang di atas. Jadwal sepenuhnya diatur oleh satuan pendidikan terkait karena siswa SMK berbeda dengan SMA. Yang mana terdapat 2 sesi pembelajaran umum (normatif) serta pembelajaran bengkel. Yang mana hal ini juga berdampak pada hari pelaksanaan Penilaian Akhir Semester yang menjadi lebih fleksibel (di pertengahan semester atau pun akhir semester).

Soal & Jawaban PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1


Sebagaimana yang perlu diketahui bahwa naskah Soal PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1 ini berasal dari Arsip tahun sebelumnya yang masih menggunakan media online sebagai perantara ujian di masa pandemi.

Blog kami membagikan dokumen berjumlah 2 naskah yang masing - masing terdiri lebih dari 30 butir soal berbentuk pdf yang bisa diunduh secara gratis dan tidak lupa juga kunci jawaban terlampir di halaman akhir. 

Selanjutnya, untuk mengunduh dokumen Soal PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1, silahkan ikuti tautan berikut ini.
  • PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1 PDF #1 - UNDUH
  • PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1 PDF #2 - UNDUH
Diharapkan latihan soal PAS SMK ini bisa bermanfaat untuk guru bengkel serta siswa SMK DI jurusan Teknik Pemesinan (TPM). Serta mendapat hasil yang diharapkan, sebagaimana yang diinginkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). 

Dan juga para siswa secara bertahap bisa menggunakannya untuk memperoleh nilai maksimal. Dengan tujuan agar bisa menggunakan hasil ujian tersebut sebagai bahan pertimbangan Nilai Raport semester 1, walau pun hanya beberapa %.

Demikian artikel tentang Soal & Jawaban PAS Teknik Pemesinan Bubut Kelas 12 SMK Semester 1. Terima Kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.