Skip to main content

Soal & Jawaban UM-PTKIN Tahun 2023 (SSE) PDF resmi Kemenag

Soal & Jawaban UM-PTKIN Tahun 2023 (SSE) PDF resmi Kemenag
Centralpendidikan.com - Download Soal UMPTKIN Tahun 2023 berbentuk dokumen PDF Gratis beserta Jawabannya. Merupakan kumpulan lembar ujian PDF dari tahun sebelumnya yang kami siapkan untuk kakak - kakak peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.  

Rincian berkas soal UM-PTKIN TKD berupa arsip tahun sebelumnya, yang berjumlah lima (5) paket soal kode 1922, 1924, 1926, 1928, dan 104. Yang masih dapat dipelajari di Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UMPTKIN tahun 2023 bulan Juni mendatang.

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) adalah salah satu tes yang diselenggarakan oleh PTN maupun PTS seperti UIN, IAIN, dan STAIN di Indonesia dibawah naungan Kemenag.

Soal & Jawaban UM-PTKIN (SSE) PDF resmi Kemenag

Materi UMPTKIN Soshum Saintek diselaraskan berdasarkan mapel keislaman seperti Al Quran Hadits, SKI, Akidah Akhlak, Fikih, dan Bahasa Arab.  

UMPTKIN "TKD"


Dalam penyelenggaraan tes, panitia mulai menerapkan sistem ujian elektronik (SSE) dari rumah masing - masing menggunakan perangkat mandiri, disarankan smartphone dengan memperhatikan Tata Cara, Alur Dan Tata Tertib Mengikuti SSE UM-PKIN 2023. 

Bagi peserta yang tidak mematuhi tata tertib dan tata cara mengikuti ujian SSE UM-PTKIN akan mendapat teguran sebanyak 2 (dua) kali pada aplikasi ujian, jika teguran tidak diindahkan maka akan didiskualifikasi dari ujian dan dinyatakan gugur

Jadwal ujian SSE UMPTKIN peserta satu dan lainnya berbeda, tercantum sesuai dengan informasi yang tertera di Kartu Peserta Ujian.

 

Soal & Jawaban UM-PTKIN Tahun 2023 (SSE) PDF resmi Kemenag

Contoh Soal UMPTKIN Tahun 2023 dibagikan dalam format dokumen pdf. Sebagaimana yang telah kami sampaikan diatas, berkas ini merupakan ARSIP yang telah dikumpulkan dari satuan pendidikan penyelenggara di ujian UMPTKIN tahun sebelumnya. Lebih tepatnya dari penyelenggaraan ujian sebelum pandemi Covid-19, jadi masih berupa hasil scan naskah asli UM-PTKIN. 

Gunakan sebaik mungkin untuk keperluan pembelajaran sesuai kebutuhan dan bidang studi (TKD) yang diambil. 

Selanjutnya, untuk mengunduh Contoh Soal UMPTKIN Tahun 2023 Pdf Gratis silahkan ikuti tautan di bawah ini :
Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di penyelenggaraan UMPTKIN 2023 menjadi satu-satunya tipe ujian yang dipergunakan. Pembatasan akses di saat pelaksanaan ujian masih berlaku bagi peserta. Selengkapnya bisa mengecek melalui laman https://um-ptkin.ac.id/home/informasi dan Tata Cara, Alur Dan Tata Tertib Mengikuti SSE UM-PTKIN 2023.

Demikian artikel tentang Soal UM-PTKIN Tahun 2023 (SSE) Terbaru, PDF Gratis. Terima kasih
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.