Skip to main content

Soal UM-PTKIN IPS Tahun 2023 (SSE) Terbaru, PDF Gratis

Soal UM-PTKIN IPS Tahun 2023 (SSE) Terbaru, PDF Gratis
Centralpendidikan.com - Download Soal UMPTKIN IPS Tahun 2023 berbentuk dokumen PDF Gratis. Merupakan kumpulan lembar ujian PDF dari tahun sebelumnya yang kami siapkan untuk kakak - kakak peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.  

Rincian berkas soal UM-PTKIN IPS berupa arsip tahun sebelumnya, yang berjumlah lima (5) paket soal kode 1901, 1903, 1905, 1907, 2165, 173, dan 283. Yang masih dapat dipelajari di Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UMPTKIN IPS tahun 2023 bulan Juni mendatang.

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) adalah salah satu tes yang diselenggarakan oleh PTN maupun PTS seperti UIN, IAIN, dan STAIN di Indonesia dibawah naungan Kemenag.

Soal UM-PTKIN IPS (SSE) Terbaru, PDF Gratis

Materi UMPTKIN IPS Soshum diselaraskan berdasarkan mapel keislaman seperti Al Quran Hadits, SKI, Akidah Akhlak, Fikih, dan Bahasa Arab.  

UMPTKIN "IPS"


Dalam penyelenggaraan tes, panitia mulai menerapkan sistem ujian elektronik (SSE) dari rumah masing - masing menggunakan perangkat mandiri, disarankan smartphone dengan memperhatikan Tata Cara, Alur Dan Tata Tertib Mengikuti SSE UM-PKIN IPS 2023. 

Bagi peserta yang tidak mematuhi tata tertib dan tata cara mengikuti ujian SSE UM-PTKIN IPS akan mendapat teguran sebanyak 2 (dua) kali pada aplikasi ujian, jika teguran tidak diindahkan maka akan didiskualifikasi dari ujian dan dinyatakan gugur

Jadwal ujian SSE UMPTKIN IPS peserta satu dan lainnya berbeda, tercantum sesuai dengan informasi yang tertera di Kartu Peserta Ujian.

 

Soal UM-PTKIN IPS Tahun 2023 (SSE) Terbaru, PDF Gratis


Contoh Soal UMPTKIN IPS Tahun 2023 dibagikan dalam format dokumen pdf. Sebagaimana yang telah kami sampaikan diatas, berkas ini merupakan ARSIP yang telah dikumpulkan dari satuan pendidikan penyelenggara di ujian UMPTKIN tahun sebelumnya. Lebih tepatnya dari penyelenggaraan ujian sebelum pandemi Covid-19, jadi masih berupa hasil scan naskah asli IPS UM-PTKIN. 

Gunakan sebaik mungkin untuk keperluan pembelajaran sesuai kebutuhan dan bidang studi (IPS) yang diambil. 

Selanjutnya, untuk mengunduh Contoh Soal UMPTKIN IPS Tahun 2023 Pdf Gratis silahkan ikuti tautan di bawah ini :
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 2165 (Tahun 2016) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 173 (Tahun 2017) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 283 (Tahun 2018) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 1901 (Tahun 2019) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 1903 (Tahun 2019) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 1905 (Tahun 2019) Pdf, DOWNLOAD
  • Soal UM-PTKIN IPS : Kode 1907 (Tahun 2019) Pdf, DOWNLOAD
Peserta melaksanakan Ujian SSE UM-PTKIN di tempat tinggal masing-masing atau tempat yang terjangkau jaringan seluler minimal H+ serta mematuhi peraturan PPKM yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. 

Bagi Peserta yang mengalami kendala dalam mendapatkan jaringan seluler H+ di daerahnya wajib melaporkan ke Helpdesk melalui laman https://sapa.um-ptkin.ac.id guna menjadwal ulang pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN paling lambat 4 (empat) jam setelah ujian yang tercantum pada Kartu Peserta Ujian.

Source : Tata Cara Mengikuti Ujian SSE UM-PTKIN 2023

Demikian artikel tentang Soal UM-PTKIN IPS Tahun 2023 (SSE) Terbaru, PDF Gratis. Terima kasih
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.