Skip to main content

Contoh Soal & Jawaban Ujian Sekolah Agama Hindu SMA Edisi 2023

Contoh Soal & Jawaban Ujian Sekolah Agama Hindu SMA Edisi 2023
Centralpendidikan.com - Berikut ini adalah Contoh Soal Ujian Sekolah Agama Hindu jenjang Sekolah Menengah Atas. Soal US Agama Hindu SMA ini dapat digunakan siswa untuk berlatih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian akhir kelas XII ini.

Kegiatan Ujian Sekolah dilakukan untuk mengukur capaian belajar dan nantinya akan dilakukan evaluasi nilai sesuai Standar Kompetensi Lulus. Selanjutnya, hasil dari pelaksanaan Ujian Sekolah Agama Hindu SMA akan digunakan sebagai syarat penentu kelulusan.  

Sebagaimana yang terlampir pada Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021. 

Ujian Sekolah Agama Hindu SMA

Contoh Soal & Jawaban Ujian Sekolah Agama Hindu SMA Edisi 2023

Mata pelajaran Agama Hindu merupakan mata pelajaran wajib pilihan "Pendidikan Agama dan Budi Pekerti" bagi pemeluk agama tersebut sesuai struktur kurikulum SMA yang berlaku saat ini. 

Naskah Soal Ujian Sekolah Agama Hindu SMA didapatkan dari sumber ujian beberapa tahun terakhir.  Soal US ini berjumlah total lebih dari 40 soal pilihan ganda dan uraian yang telah disusun sesuai kisi - kisi


Mengingat kegiatan Ujian Sekolah SMA akan diadakan sebentar lagi, tepatnya di bulan maret-april sesuai jadwal di kalender pendidikan. Diharapkan siswa dapat lebih bersungguh-sungguh belajar berdasar pada materi Agama Hindu kelas XII. Sedangkan peran guru tidak kalah sibuk juga, dari perannya sebagai pembuat naskah soal ujian. 

Download Soal Ujian Sekolah Agama Hindu SMA


Untuk memudahkan pelaksanaan dari proses tersebut, di artikel ini kami membagikan Contoh Soal Ujian Sekolah Agama Hindu tingkat SMA. Keseluruhan soal US Agama Hindu SMA per dokumen disediakan masing-masing berjumlah 50 butir soal pilihan ganda form doc dilengkapi kunci jawaban yang dapat dibuka melalui aplikasi Microsoft Word (dekstop) atau WPS Office (Mobile).

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendapatkan data Soal US Agama Hindu SMA, silahkan mendownloadnya melalui tautan link yang kami sediakan di bawah ini:
Diharapkan Contoh Soal Ujian Sekolah Agama Hindu SMA Tahun pelajaran 2022/2023 ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.