Skip to main content

Prota Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024

Prota Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Di artikel ini admin akan membagikan Prota Al Quran Hadits Kelas 1 MI Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2023/2024 Semester 1 dan Semester 2 sesuai regulasi Keputusan Menteri Agama KMA No. 183 Tahun 2019. 

Prota (Program Tahunan) adalah bagian dari Administrasi Guru yang isinya mencakup Kompetensi Dasar,  Indikator Materi, Pelajaran, Alokasi Waktu.

Merupakan perangkat pembelajaran yang berfungsi menjabarkan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai Kompetensi (SK dan KD) di kajian mata pelajaran Al Quran Hadits kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Prota Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi

Mulai tahun 2019 yaitu terhadap perubahan kurikulum 2013 menjadi kurtilas revisi, banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah terhadap isi perangkat pembelajaran, salah satunya adalah Program Tahunan atau yang disingkat Prota.


Maka dari itulah, diperlukan tindakan inisiatif guru madrasah untuk mendapatkan referensi terhadap penyusunan perangkat Prota Al Quran Hadits Kelas 1 MI ini. 

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju di Indonesia menjadikan guru semakin mudah dalam mencari referensi. Anda cuma harus mengetikkannya di Google untuk kata kunci "Prota Al Quran Hadits Kelas 1 K13 revisi" dan hasilnya akan muncul berbagai macam jenis artikel. Anda tinggal memilih saja yang cocok dan sesuai dengan konsep pembelajaran di satuan pendidikan masing - masing

Prota Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024


CentralPendidikan.com memberikan berkas Prota Al Quran Hadits Kelas 1 MI dalam format Microsoft word atau docx yang bisa dikembangkan dan diedit sedemikian rupa sesuai poin yang telah kami tentukan di dalamnya. Sebagai contohnya di bagian Nama Sekolah, NIP, Nama Guru pengajar, dan lainnya.
  • Prota Al Quran Hadits Kelas 1 MI Semester 1 dan Semester 2 DOC, DOWNLOAD
Berbeda dengan mata pelajaran umum yang disusun berdasarkan standar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Di mata pelajaran keagamaan Al Quran Hadits MI, indikator disesuaikan berdasarkan KMA nomor 183 tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

Diharapkan Prota ini dapat mempermudah bapak/Ibu guru madrasah untuk melengkapi kebutuhan Administrasi Guru (Prota) dan bisa fokus terhadap penyampaian materi Al Quran Hadits MI  di kelas 1 tersebut.

Demikian artikel tentang Prota Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024. Semoga bermanfaat..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.