Skip to main content

Perangkat Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024

Perangkat Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Berikut ini adalah Perangkat Pembelajaran Al Quran Hadits Kelas 1 MI Kurikulum 2013 Revisi semester 1 dan semester 2 tahun pelajaran  2022/2024 sesuai regulasi KMA No. 183 tahun 2019

Berbagai kebutuhan dokumen pendukung harus dipersiapkan untuk kegiatan pembelajaran di kelas 1 diantaranya yaitu RPP 1 lembar, Promes, Prota, dan Silabus.  Keseluruhan perangkat pembelajaran wajib dibuat oleh masing - masing tenaga Madrasah kelas 1 MI di mata pelajaran Al Quran Hadits . 

Perangkat yang dibagikan centralpendidikan.com dapat dikembangkan lagi sesuai kebutuhan materi di setiap pertemuan kelas, sedangkan yang perlu dilakukan pengeditan adalah pergantian nama sekolah, NIP (Optional), nama guru, dan nama sekolah.

Perangkat Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2022/2024

Perangkat Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi

Sebagaimana yang telah diketahui, terutama bagi guru pengajar Al Quran Hadits Kelas 1 MI bahwa semenjak pandemi COVID-19 sistem dan tata cara pendidikan banyak mengalami perubahan. 

Hal itu pun berdampak pada bagian administrasi guru, sebagai contoh adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran mulai tahun 2019 kemarin isinya dipersingkat menjadi 1 lembar satu halaman. sesuai dengan SE No 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

Selanjutnya, untuk mendownload perangkat pembelajaran Al Quran Hadits kelas 1 MI kurikulum 2013, silahkan ikuti tautan berikut ini :
Dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia, guru madrasah diharuskan update untuk informasi yang berkaitan dengan perangkat pembelajaran / administrasi guru Al Quran Hadits kelas 1. 

Terutama bagi satuan madrasah yang awal mulanya mengacu pada standar kurikulum KTSP, berubah menjadi Kurikulum 2013 dan sekarang menjadi Kurikulum 2013 revisi.

Diharapkan dengan membagikan Perangkat Al Quran Hadits MI Kelas 1 Edisi Revisi 2022/2024 ini bisa menjadikan pekerjaan guru semakin berkurang agar bapak/ibu guru lebih sering memprioritaskan di terhadap kegiatan belajar siswa di kelas 1. Terima kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.