Skip to main content

Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Tingkat SD-MI Kurikulum Merdeka

Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Tingkat SD-MI Kurikulum Merdeka
Salah satu kegiatan penilaian yang harus dilaksanakan satuan pendidikan adalah Sumatif Akhir Semester (SAS). Tenaga Pendidik diwajibkan menyusun Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1 Tingkat SD / MI Kurikulum Merdeka sesuai dengan kisi - kisi yang materinya telah diajarkan kepada siswa pada kegiatan belajar mengajar di kelas, 

Untuk mempermudah dalam penyusunannya, kami CentralPendidikan melalui artikel ini akan membagikan Contoh Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1 (Ganjil) secara gratis dalam format microsoft word (docx) dilengkapi Kunci Jawaban. Yang tentunya dapat diedit dan dikembangkan lagi sesuai kondisi kelas dan materinya masing-masing.

Dalam penyusunan dan pengembangan Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1 yang berorientasi pada Kurikulum Merdeka / Kurmer, Guru diberikan kebebasan untuk mengatur materi pada soal sumatif sesuai dengan konteks dan kebutuhan peserta didik agar lebih efektif dalam penilaian agar tercapainya KKTP yang telah ditetapkan.

Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Tingkat SD-MI Kurikulum Merdeka

Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Tingkat SD-MI Kurikulum Merdeka

Pembaruan sistem pendidikan Kurikulum Merdeka memiliki fokus pada peran serta guru dan satuan pendidikan. Kompetensi dalam mengimplementasikan penilaian berupa Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil agar tercapainya Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) atau KKM yang merupakan istilah dari kurikulum sebelumnya.

Untuk melakukan penyusunan sumatif IKM yang lebih menyenangkan dan bermakna, guru perlu memahami konsep dari setiap kompetensi di mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 1 di tingkat Sekolah Dasar (SD - MI).

Memahami dan menerapkan semua poin di atas dalam Implementasi Kurikulum Merdeka tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang TIDAK SEDIKIT. Informasi dalam setiap aspek sangat diperlukan, salah satunya adalah penggunaan media daring dapat digunakan sebagai sumber referensi penyusunan Soal Sumatif (SAS) Kelas 1.


Akses yang mudah dalam mengunduh dokumen menjadi prioritas CentralPendidikan saat ini. Google Drive menjadi pilihan cloud storage yang kami gunakan, karena mayoritas guru sudah mengetahui tata cara penggunaannya.

Selanjutnya, bagi bapak/ibu guru yang ingin mendapatkan file Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1, dapat mengunduhnya melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini. 
  • Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Kurikulum Merdeka  (docx), Download
Demikian artikel tentang Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Kurikulum Merdeka. Semoga tujuan pendidikan dalam pelaksanaan kegiatan penilaian sumatif ganjil dapat dicapai secara efisien dan efektif, yang memungkinkan siswa dapat menuntaskan KKTP yang telah ditetapkan satuan pendidikan.

Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.