Skip to main content

Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka 2024/2025, Gratis

Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka 2024/2025, Gratis
Berikut ini CentralPendidikan akan membagikan Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka dalam format excell (xlsx) Semester 1 dan Semester 2 gratis, via google drive. Format dokumen yang dapat diedit selalu kami prioritaskan, untuk memudahkan tenaga pendidik dalam mengembangkan Program Semester untuk pembelajaran IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) tahun pelajaran 2024/2025.

Program Semester Informatika Kelas X Kurikulum Merdeka digunakan sebagai PEDOMAN KERJA yang dialokasikan sebagai arahan pembelajaran di setiap kompetensi per semester.. Promes masih memiliki peran layaknya bahan ajar Promes di kurikulum sebelumnya.

Dalam penyusunannya, guru diberikan kebebasan dalam mengolah Promes Informatika Kelas X sesuai dengan Capaian Pembelajaran dari kompetensi Informatika kelas 10 yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Seorang guru dapat menambahkan materi pada komponen model pembelajaran di masing-masing elemen sesuai dengan kebutuhan agar lebih efektif dalam KBM di kelas.

Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka 2024/2025, Gratis

Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Pembaruan sistem pendidikan Kurikulum Merdeka secara signifikan bertumpu pada apa yang dilakukan dan diyakini guru. Sehubungan dengan kompetensi dalam mengimplementasi perangkat ajar menjadi hal yang perlu diamati oleh seorang guru. 

Dalam upaya menciptakan aktivitas pembelajaran lebih menyenangkan, bermakna, guru harus memahami gagasan dari masing-masing kompetensi yang ada di mata pelajaran Informatika kelas 10 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA / MA).


Tidak mudah dan perlu waktu berkesinambungan untuk memahami dan menerapkan semua point-point diatas dalam penerapan pembelajaran IKM. Internet dan informasi dari Kemdikbudristek menjadi pilihan untuk menggunakannya sebagai sumber belajar pemahaman IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

Centralpendidikan melalui artikel ini juga tidak lepas dari keinginannya dalam berperan untuk memudahkan guru dalam penyusunan Promes Informatika Kelas 10 yang merupakan salah satu perangkat ajar Kurikulum Merdeka. Kami memberikannya dalam format dokumen yang bisa diedit dan disempurnakan lebih lanjut, yaitu microsoft excell.

Program Semester Informatika Kelas 10 berisikan Kompetensi Dasar, Alokasi Waktu. tabel kolom bulan januari - desember. Isi dari Promes yang kami bagikan masih bisa dikembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan guru pelajar yang bertugas.
  • Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka, Download
Demikian artikel tentang Promes Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Semoga tujuan pendidikan dalam pelaksanaan IKM dapat dicapai secara efisien dan efektif, yang memungkinkan peserta didik dapat mengikuti perkembangan pemahaman pada materi pembelajaran.

Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.