Skip to main content

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022
Centralpendidikan.com - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jumat tanggal 13 Januari 2023 telah menerbitkan pengumuman terkait Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis  Kemenhan tahun 2022.

Merupakan hasil dari seleksi administrasi yang telah diverifikasi oleh tim dan ditandatangani secara elektronik oleh Kepala Biro Kepegawaian Selaku Ketua Panitia Seleksi CPPPK (Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tahun 2022, Kosasih, S.E. dengan Nomor  Pengumuman PENG/3/I/2023.

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022

Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022

Berdasarkan hasil verifikasi dokumen seleksi administrasi pelamar Pengadaan CPPPK Tenaga Teknis Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Uni Organisasi Kemhan, TNI AL dan TNI AU Tahun 2022, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kandidat yang lulus seleksi administrasi calon pegawai negeri dalam Kontrak Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Tahun 2022 tercantum dalam daftar peserta yang terlampir pada pengumuman ini.

2. Calon yang telah lulus seleksi administrasi sesuai poin 1 harus mengikuti tahapan selanjutnya yang ditentukan oleh BKN. 

3. Waktu pencetakan kartu peserta dan seleksi yang memenuhi syarat akan diumumkan setelah periode banding 26-28 Januari 2023 dan calon yang lolos seleksi administrasi, sehingga dapat proaktif mengikuti jadwal kegiatan melalui laman https ://sscasn.bkn.go.id atau https://www.kemhan.go.id/ropeg sehingga diharapkan tidak ada informasi yang tertinggal.

4. Seleksi kualifikasi meliputi seleksi kualifikasi teknis, administratif, dan sosial melalui sistem tes komputerisasi (CAT) selama 120 (seratus dua puluh) menit, tidak termasuk tunanetra. durasi 150 (seratus lima puluh) menit dan seleksi wawancara dilakukan dengan durasi 10 (sepuluh) menit, kecuali tunanetra dilakukan 15 (lima belas) menit. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Bentuk Birokrasi Nomor 969 Tahun 2022, 2010-2022, tentang Nilai Batasan Seleksi Kualifikasi dalam Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil untuk Jabatan Lektor Kepala Tahun 2022.

5. Pelamar yang memenuhi ambang batas seleksi kualifikasi wajib mengikuti seleksi kualifikasi instansi dengan materi seleksi psikologi sesuai jadwal yang ditentukan oleh Panitia Seleksi Badan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

6. Aturan saat Anda memilih:
a) Kewajiban peserta:
1) Membawa KTP (sesuai langkah yang diambil) dan KTP/Kartu Keluarga (KK)/KTP asli peserta pemilu dan menyerahkannya kepada panitia pemilihan (bukti). resmi) pada saat pendaftaran.
2) Hadir paling lambat 90 (sembilan puluh) menit sebelum ujian dimulai. 
3) Mengisi dengan benar daftar hadir yang telah disiapkan oleh Pengurus.
4) Tinjau informasi sebelum memasuki mode informasi.
5) Mendaftar dan menerima kode PIN PENDAFTARAN dari Panitia Pemilihan (Administrator) sebelum pemilihan dimulai.
6) Apakah orang yang sama dipilih sesuai dengan foto dan informasi pribadi pada kartu partisipasi.
7) Berpakaian sopan memakai kemeja putih, celana/rok hitam (tanpa jeans/rok), celana panjang (rapi dan sopan). Jika peserta memakai kerudung, pakailah warna hitam.
8) Menetap di tempat/daerah yang ditentukan panitia.
9) Menempatkan/menyimpan semua paket dalam bentuk:
a) buku-buku dan segala jenis dokumen lainnya;
b) Kalkulator, jam tangan, laptop, tablet, telepon genggam (ponsel - HP), kamera, flashdisk, perekam audio, pemutar audio/video portabel dan segala sarana komunikasi dalam bentuk apapun;
c) Semua alat tulis kecuali yang disediakan Panitia (kertas dan pulpen);
d) makanan, minuman, rokok, rokok elektronik, dll;
e) tas/ransel atau sejenisnya di ruang penyimpanan yang disiapkan oleh pengurus dan menerima kartu loker;
f) memasuki ruang ujian dengan benar dan duduk di depan komputer seperti yang diinstruksikan oleh petugas komisi;
10) Menggunakan komputer setelah mendapat instruksi dari staf Panitia (memasukkan kode PIN dan membuka aplikasi);

11) Selesaikan semua pertanyaan percobaan sesuai waktu yang ditentukan seperti yang diarahkan oleh Petugas CAT;

12) Meninggalkan ruangan ujian dengan tertib;

Selengkapnya mengenai Pengumuman : Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022 lengkap, silahkan mengunduhnya di tautan berikut ini :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis Kemenhan Tahun 2022 Pdf, Unduh Disini

Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.