Skip to main content

KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024

KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Di postingan ini kami akan membagikan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka Semester 1 dan semester 2 secara gratis dalam format dokumen microsoft word. 

Implementasi dari kebijakan penerapan kurikulum merdeka yaitu tetap menggunakan alat bantu mengajar dalam kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di kelas. Perubahan istilah secara besar-besaran juga diberlakukan dalam penerapannya, sebagai contoh adalah perangkat ajar KKM yang berubah menjadi KKTP. 

KKTP bahasa inggris kelas 1 kurikulum merdeka memiliki fungsi sebagai sarana atau media untuk merefleksikan proses pembelajaran dan mendiagnosis tingkat capaian kompetensi siswa. Berisikan komponen diantaranya bab, tema, deskripsi alur tujuan pembelajaran, dan interval yang telah dialokasikan dalam kurun waktu 1 tahun per semester.

KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023

KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024

KKTP berbeda dengan Kriteria Ketuntasan Minimal, Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran tidak menjadi standar minimum yang harus dicapai peserta didik. Melainkan sebagai berkas yang digunakan tenaga pendidik sebagai sumber informasi untuk memberikan intervensi dan penyesuaian pembelajaran yang sesuai bagi siswa.

Sebagaimana yang kami bahas sebelumnya, KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 Kurikulum Merdeka dibagikan dalam format microsoft word yang dapat diedit maupun dikembangkan sesuai dengan konteks, karakteristik, dan kebutuhan masing-masing pendidik.

Selanjutnya, bapak/ibu guru yang ingin mendapatkan KKTP bahasa inggris kelas 1 kurikulum merdeka semester 1 dan 2, silahkan download melalui tautan dibawah ini :
  • KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1, Unduh
  • KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 2, Unduh
Diharapkan dengan membagikan referensi dokumen KKTP tersebut, dapat meringankan tenaga, waktu, dan beban guru bahasa inggris dalam proses penyusunan kelengkapan perangkat ajar berbasis IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

Demikian artikel tentang KKTP Bahasa Inggris Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2022/2023. Terima kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.