Skip to main content

Kisi Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1

Kisi Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1
Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester PAI Kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023 Semester 1. Disusun dan dibagikan centralpendidikan.com melalui artikel ini agar bapak/ibu guru dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan lembar ujian PAS SMP (Sekolah Menengah Pertama) sesuai Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator materi.

Kisi-kisi PAS PAI Kelas 9 Semester Ganjil dapat dikatakan baik apabila memenuhi beberapa persyaratan diantaranya mewakili indikator materi, bentuk persoalan, dan komponen lainnya yang telah diselaraskan terhadap struktur kurikulum 2013 revisi.  

Selanjutnya, kami membagikan kisi-kisi PAS PAI atau Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas 9 Semester 1 dalam format microsoft word yang dapat bapak/ibu guru unduh secara gratis. Selain itu, dokumen tersebut dapat dikembangkan dan dirubah sesuai kebutuhan dan ketentuan resmi yang digunakan di sekolahnya masing - masing seperti  nama satuan pendidikan dan guru pengajar.

Kisi-Kisi PAS

Kisi Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1

Terdapat komponen tambahan yang dimasukkan untuk membuat kisi-kisi PAS di mapel PAI. Komponen yang dimaksud tersebut harus disesuaikan berdasarkan tujuan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester yaitu terdiri dari komponen identitas dan matriks. 

Komponen identitas terdiri dari satuan pendidikan (SMP), jurusan, mata ujian, tahun pelajaran, kurikulum, alokasi waktu, jumlah dan bentuk persoalan. Sedangkan komponen matriks terdiri dari KD, materi, indikator, level kognitif dan penomoran. 

Kisi Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1


Pemilihan materi di Kisi-kisi PAS PAI Kelas 9 Ganjil dapat dilihat dari bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran di kelas. Bahan ajar tersebut harus dikuasai peserta didik berdasarkan KD, indikator materi, dan level kognitif.

Pemahaman terhadap kisi-kisi PAI Kelas 9 Semester 1 tersebut dapat digunakan bapak/ibu guru untuk memprediksi ragam jenis persoalan yang akan digunakan dalam penyusunan lembar ujian. Sedangkan bagi peserta dapat menjadikannya acuan pembelajaran agar siap disaat pelaksanaan ujian mendatang.

Selanjutnya, untuk mengunduh berkas dari "Kisi-Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1" silahkan ikuti tautan di bawah ini :

Kisi Kisi PAS PAI Kelas 9 SMP Semester 1 2022/2023 doc, UNDUH


Kerja keras dan sumbangsih penulis dalam penyelesaian Kisi-Kisi PAS PAI Kelas 9 SMP Semester 1 2022/2023 ini merupakan bentuk komitmen peningkatan kualitas lembar ujian yang merupakan salah satu kunci evaluasi terhadap ujian Penilaian Akhir Semester Ganjil sesuai anjuran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Demikian artikel tentang Kisi Kisi PAS PAI SMP Kelas 9 TP. 2022/2023 Semester 1. Terima kasih atas kunjungannya.

Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.