Skip to main content

Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1

Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1
Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester (PAS) Agama Hindu Kelas 12 Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Dapat digunakan bapak/ibu guru di satuan pendidikan SMA/MA untuk menyusun lembar ujian, isinya memuat secara lengkap kriteria berdasarkan materi dari KI KD Agama Hindu yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan.

Kisi-kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Semester 1 dapat dikatakan baik apabila memenuhi beberapa persyaratan diantaranya mewakili isi kurikulum (Kurikulum 2013 revisi), indikator materi, bentuk persoalan (Pilihan Ganda dan uraian), serta komponen lainnya yang sudah kami rincikan seapik mungkin di dokumen.

Pemahaman terhadap kisi-kisi Agama Hindu Kelas 12 Semester 1 dapat digunakan bapak/ibu guru untuk memprediksi ragam jenis persoalan yang akan digunakan dalam penyusunan lembar ujian. Sedangkan bagi peserta dapat menjadikannya acuan pembelajaran agar siap disaat pelaksanaan ujian mendatang.

Kisi-Kisi PAS

Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1

Selanjutnya, terdapat komponen tambahan yang dimasukkan untuk membuat kisi-kisi PAS. Komponen yang dimaksud tersebut harus disesuaikan berdasarkan tujuan pelaksanaan tes yang terdiri dari komponen identitas dan matriks. 

Komponen identitas terdiri dari satuan pendidikan (SMA / MA), jurusan, mata pelajaran, tahun pelajaran, kurikulum, alokasi waktu, jumlah dan bentuk persoalan. Sedangkan komponen matriks terdiri dari KD, materi, indikator, level kognitif dan penomoran.

Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1


Sesungguhnya Kisi-Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Semester 1 2022/2023 ini pastinya mempunyai keterbatasan mengingat perbedaan metode pembelajaran di setiap satuan pendidikan dan luasnya cakupan materi yang diajarkan kepada peserta didik. 

Pemilihan materi di Kisi-kisi PAS Agama Hindu dapat dilihat dari bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran di kelas. Bahan ajar tersebut harus dikuasai peserta didik berdasarkan KD, acuan indikator, dan level kognitif : Mengingat (C1), memahami (C2), menerapkan (C3), menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), mencipta (C6).

Ada beberapa kriteria yang dapat digunakan untuk memilih materi yang tepat. Kriteria tersebut terdiri dari pendalaman materi yang telah dipelajari sebelumnya, materi yang bersifat penting, materi sangat diperlukan untuk mempelajari mata pelajaran lain, berkesinambungan, memiliki nilai terapan tinggi dalam kehidupan sehari - hari.

Berdasarkan informasi tersebut, diharapkan bapak/ibu guru dapat menggunakan dokumen ini semaksimal mungkin sebagai acuan dalam pengembangan kisi-kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Semester ganjil serta dapat digunakan anak didiknya sebagai sumber referensi belajar.

Selanjutnya, untuk mengunduh berkas dari "Kisi-Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1" silahkan ikuti tautan di bawah ini :

Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1 doc, UNDUH


Blog centralpendidikan.com membagikan dokumen kisi-kisi dalam format microsoft word yang dapat diunduh secara gratis. Bapak/ibu guru mapel Agama Hindu dapat mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan resmi yang digunakan di sekolahnya masing - masing.

Demikian artikel tentang Kisi Kisi PAS Agama Hindu Kelas 12 Tahun 2022/2023 Semester 1. Terima kasih atas kunjungannya.

Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.