Skip to main content

Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK dan Jawaban PDF

Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK dan Jawaban PDF
Berikut ini adalah Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester 1 jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) format PDF yang dapat bapak/ibu guru serta siswa unduh secara gratis dan gampang. Centralpendidikan.com juga menyertakan jawaban agar dapat digunakan untuk menyusun naskah asli Penilaian Akhir Semester. 

Sebagaimana yang perlu diketahui oleh siswa maupun tenaga pendidik, bahwa kegiatan penilaian ini diselenggarakan untuk mengukur capaian pembelajaran siswa kelas 11 sesuai kompetensi bengkel "Administrasi Transaksi" Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

Selain itu, dikarenakan banyak sekolah yang mulai memberlakukan sistem pembelajaran dan ujian berbeda dikarenakan Pandemi, dan memasuki fase pra pandemi. Oleh karena itu bapak/ibu guru diwajibkan beradaptasi terhadap keadaan ini dan mulai belajar menggunakan media online sebagai sarana pembelajarannya sesuai arahan pusat.

PAS Administrasi Transaksi "Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)"

Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK dan Jawaban PDF

PAS SMK kompetensi bengkel atau produktif Administrasi Transaksi berbeda dengan mata pelajaran wajib lainnya. Artikel ini dibuat dengan alasan siswa yang lebih mengutamakan praktek secara langsung daripada penghafalan materi.

Rincian materi PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester ganjil kami cocokkan sesuai kisi - kisi kurikulum 2013 dan KI KD yang digunakan untuk acuan dalam pembelajaran di kelas.

Sedangkan untuk jadwal penyelenggaraan PAS disamakan dengan kalender pendidikan, yaitu antara bulan nopember dan desember. Siswa maupun guru bisa mengeceknya melalui Kaldik sesuai tahun pelajaran dan daerahnya masing - masing. Akan tetapi, mungkin di beberapa sekolah ada yang menerapkan sistem pembagian kelas (bengkel dan normatif). Yang mana hal ini juga berdampak pada hari pelaksanaan Penilaian Akhir Semester, menjadi lebih fleksibel dan ditentukan sepenuhnya oleh satuan pendidikan Kejuruan.

Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK dan Jawaban PDF


Sebagaimana yang perlu diketahui bahwa naskah Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester 1 ini berasal dari Arsip dari ujian daring satuan pendidikan SMK di tahun sebelumnya, yang mana masih dapat dipergunakan untuk ujian luring pra-Pandemi sekarang ini.

Para siswa pun secara bertahap bisa menggunakannya guna memperoleh nilai maksimal. Dengan tujuan agar bisa menggunakan hasil ujian tersebut sebagai bahan pertimbangan Nilai Raport semester 1, walau pun hanya beberapa %.

Selanjutnya, untuk mendownload Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester 1, silahkan ikuti tautan berikut ini 
  • PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester 1 PDF #1 - UNDUH
  • PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK Semester 1 PDF #2 - UNDUH
Diharapkan latihan soal PAS SMK ini bisa bermanfaat untuk guru bengkel serta siswa SMK DI jurusan tersebut. Serta mendapat hasil yang diharapkan, sebagaimana yang diinginkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Demikian artikel tentang Contoh Soal PAS Administrasi Transaksi Kelas 11 SMK dan Jawaban PDF. Terima Kasih atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.