Skip to main content

Soal PTS (Ganjil) SKI Kelas 7 MTS 2022 Semester 1

Soal PTS (Ganjil) SKI Kelas 7 MTS 2022 Semester 1
Soal PTS SKI Kelas 7 MTS Semester 1. Merupakan contoh lembar ujian penilaian tengah semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Disusun berdasarkan kisi - kisi yang diseleraskan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI KD) dari kemenag untuk satuan madrasahpenyelenggara Kurikulum 2013 Revisi.

Ujian Tengah Semester (UTS / PTS) SKI atau Sejarah Kebudayaan Islam Kelas 7 Semester 1 diselenggarakan di pertengahan semester untuk mengukur capaian kompetensi siswa sesuai SKL (Standar Kompetensi Lulusan) serta melakukan pemantauan dan perbaikan terhadap pembelajaran peserta didik ke depannya.

Persiapan dalam bentuk referensi diperlukan pengajar dan peserta didik untuk mendapatkan hasil PTS Ganjil yang maksimal, khususnya di mata pelajaran SKI Kelas 7 MTS/MTS sebagaimana artikel yang telah kami bagikan.

PTS (Ganjil) MTS Semester 1

Soal PTS (Ganjil) SKI Kelas 7 MTS 2022 Semester 1

Contoh Soal PTS SKI Kelas 7 MTS Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2022 centralpendidikan.com bagikan dalam format dokumen pdf dan microsoft word yang bisa diunduh melalui berbagai perangkat seperti Smartphone atau laptop.

Soal PTS (Ganjil) SKI Kelas 7 MTS 2022 Semester 1


Penyelesaian seluruh program pembelajaran termasuk PTS keagamaan di jenjang madrasah menjadi syarat kelulusan yang diberlakukan Kemdikbud melalui SE Nomor 1 Tahun 2021 yang mana materi ujiannya diselaraskan berdasarkan KMA No 183 Tahun 2019.

Walau pun begitu, faktor kelulusan yang dijadikan patokan hanya keikutsertaan siswa dan tidak terikat pada capaian kompetensi keseluruhanJadi kegiatan PTS SKI Kelas 7 Semester 1 ini hanya dirancang untuk mendorong aktivitas belajar yang bermakna, dan tidak menjadikan nilai tertinggi sebagai acuan dalam penentuan kelulusan.

Selanjutnya, bagi yang ingin mendapatkan Soal PTS SKI Kelas 7 Semester 1, silahkan mengiikuti tautan berikut ini :
  • Download Soal PTS SKI Kelas 7 Semester 1 #Versi1, Unduh
  • Download Soal PTS SKI Kelas 7 Semester 1 #Versi2, Unduh
Diharapkan latihan PTS di mata pelajaran SKI kelas 7 ini bisa bermanfaat untuk guru dan siswa kelas VII dalam menyukseskan kegiatan tengah semester ganjil. Serta memperoleh evaluasi capaian kompetensi yang dapat digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran di tahap selanjutnya.

Terima kasih sudah berkunjung di artikel Soal PTS (Ganjil) SKI Kelas 7 MTS 2022 Semester 1. Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.