Skip to main content

Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Th 2022 & Jawabannya

Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Th 2022 & Jawabannya
Centralpendidikan.com - Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023 disertai kunci jawabannya gratis lengkap. Digunakan sebagai persiapan kegiatan tengah semeter (UTS - PTS - KTS) ganjil yang diselenggarakan di bulan oktober untuk satuan pendidikan pengguna Kurikulum 2013 revisi. 

PTS merupakan salah satu program pembelajaran yang diadakan sekolah berdasarkan kalender pendidikan dan arahan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai evaluasi ujian di pertengahan semester. Keikutsertaan siswa dalam kegiatan ini bersifat wajib, karena merupakan salah satu syarat dalam penentu kelulusan siswa

Materi PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Tahun 2022 tersusun berdasarkan kisi - kisi. Silahkan mencarinya menggunakan platform pencarian google untuk rinciannya.

Penilaian Tengah Semester (Ganjil)

Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Th 2022 & Jawabannya

Dokumen Soal PTS Bahasa Inggris Kelas XII Semester 1 berjumlah 2 buah dibagikan dalam bentuk Word / Pdf, Bapak/ibu guru dapat menggunakannya sebagai referensi dalam menyusun naskah sedangkan siswa bisa mempelajarinya untuk persiapan diri menghadapi ujian mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan ujian kali ini mungkin berbeda di sebagian sekolah, karena penerapan kurikulum merdeka dan K13 yang berdampingan serta sistem ujian berbasis semi online menggunakan smartphone dan luring menggunakan media kertas. 

Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Th 2022 & Jawabannya


Penyelesaian seluruh program pembelajaran termasuk PTS menjadi syarat kelulusan yang diberlakukan Kemdikbud melalui SE Nomor 1 Tahun 2021, yang dibuktikan dengan rapor semester.

Walau pun begitu, hanya terikat pada keikutsertaan siswa namun tidak terikat pada nilai tertinggiJadi kegiatan PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 ini hanya dirancang untuk mendorong aktivitas belajar yang bermakna, dan tidak mengukur ketuntasan capaian kompetensi secara keseluruhan.

Selengkapnya, bagi pengunjung yang ingin mendapatkan Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1, silahkan mengiikuti tautan berikut ini :
  • Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 #Versi1, Unduh
  • Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 #Versi2, Unduh
  • Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 #Versi3, Unduh
Diharapkan latihan PTS ini bisa bermanfaat untuk guru dan siswa kelas XII dalam menyukseskan kegiatan tengah semester ganjil. Serta memperoleh evaluasi capaian kompetensi yang dapat digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran tahap selanjutnya.

Demikian artikel tentang Download Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 Th 2022 & Jawabannya. Terima kasih sudah atas kunjungannya.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.