Skip to main content

Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS 2022 Semester 1 (Ganjil)

Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS 2022 Semester 1 (Ganjil)
Centralpendidikan.com. Berikut ini adalah Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS Semester 1 (Ganjil). Dibagikan kepada adik - adik jenjang Madrasah Tsanawiyah sederajat agar dapat dipergunakan sebagai pembelajaran menjelang hari pelaksanaan ujian di bulan September 2022.

Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) di mata pelajaran Fikih Kelas 8 Semester 1 digunakan untuk evaluasi terhadap capaian belajar siswa berdasarkan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI KD) Kurikulum 2013 Revisi sesuai Keputusan Menteri Agama (KMA) 183 tahun 2019.

Berjumlah sebanyak 40 butir lebih yang kami bagikan secara online dan offline, dalam bentuk format dokumen pdf. Terdiri dari dua paket lembar soal PTS Fikih Kelas 8 Semester 1 yang berasal dari sumber daring dan bisa diunduh serta dipergunakan secara gratis.

Soal PTS Semester 1 (Ganjil)

Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS 2022 Semester 1 (Ganjil)

Selanjutnya, bagi bapak/ibu guru yang ingin menggunakan lembar ujian ini sebagai referensi dalam menyusun naskah asli, dianjurkan menyesuaikannya sesuai kisi - kisi dan materi PTS Fikih Kelas 8 Semester 1.

Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS 2022 Semester 1 (Ganjil)


Penyelesaian seluruh program pembelajaran termasuk PTS keagamaan di jenjang madrasah menjadi syarat kelulusan yang diberlakukan Kemdikbud melalui SE Nomor 1 Tahun 2021 yang mana materi ujiannya diselaraskan berdasarkan KMA No 183 Tahun 2019.

Walau pun begitu, faktor kelulusan yang dijadikan patokan hanya keikutsertaan siswa dan tidak terikat pada capaian kompetensi keseluruhanJadi kegiatan PTS Fikih Kelas 8 Semester 1 (ganjil) ini hanya dirancang untuk mendorong aktivitas belajar yang bermakna, dan tidak menjadikan nilai tertinggi sebagai acuan dalam penentuan kelulusan.

Selanjutnya, bagi yang ingin mendapatkan Soal PTS Fikih Kelas 8 Semester 1, silahkan mengiikuti tautan berikut ini :
  • Download Soal PTS Fikih Kelas 8 Semester 1 (Versi 1), UNDUH
  • Download Soal PTS Fikih Kelas 8 Semester 1 (Versi 2), UNDUH
Demikian artikel tentang Contoh Soal PTS Fikih Kelas 8 MTS 2022 Semester 1 (Ganjil). Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.