Skip to main content

Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka

Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka
Centralpendidikan.com - Berikut ini adalah Modul Ajar PJOK Fase C Kurikulum Merdeka Kelas 5 dan Kelas 6 SD/MI yang dapat digunakan guru sebagai bahan pengembangan perangkat ajar yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran di kelas.

Modul ajar merupakan pengganti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang isinya dirombak oleh kemdikbud yang diharapkan tidak memberatkan guru di proses penyusunannya.

Komponen Modul ajar PJOK Kelas 5 dan Kelas 6 terdiri dari informasi umum, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, target peserta didik, dan model pembelajaran (Pertemuan Tatap Muka (PTM), Daring, Luring, dan Kombinasi Daring Luring).

Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka

Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka

Modul Ajar PJOK atau Penjas atau Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Fase C Kurikulum Merdeka dikembangkan berdasarkan penyesuaian lingkup element / materi sesuai mata pelajaran yang didasarkan Capaian Pembelajaran (CP) sebagai pengganti KD, dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) sebagai pengganti silabus.

Penerapan pengembangan atau pun penyusunan modul ajar dapat dilakukan dengan cara mengadaptasi modul ajar PJOK Kelas 5 dan Kelas 6 yang disiapkan oleh pemerintah, seperti pada berkas di artikel ini.

Modul ajar PJOK Kelas 5 dan Kelas 6 yang kami bagikan tersebut merupakan berkas yang bersumber dari Kemdikbud. Melalui laman cloud Google Drive atau pun Platform Merdeka Belajar. Kami hanya me-repost dan mengkategorikannya per mata pelajaran.

Download Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka

Berdasarkan kutipan dari kemdikbud, Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang dipersiapkan pemerintah sebagai bentuk implementasi dalam rangka pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Kurikulum tersebut mengedepankan dan fokus terhadap keahlian khusus dari tiap siswa. Serta fokus materi yang bersifat esensial atau perlu sekali (mendasar), dan fleksibilitas kemampuan siswa Sekolah Dasar kelas 5 dan kelas 6 di mata pelajaran PJOK)

Selanjutnya, untuk mengunduh Modul Ajar PJOK Fase C Kelas 5 dan Kelas 6 Kurikulum Merdeka silahkan ikuti tautan berikut ini : 
  • Modul Ajar PJOK Kelas 5 SD (Fase C) Kurikulum Merdeka, Unduh
  • Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD (Fase C) Kurikulum Merdeka, Unduh
Modul ajar PJOK fase C SD (Kelas 5 dan Kelas 6) dibagikan dalam format dokumen microsoft word dan PDF. Disarankan bapak/ibu guru mengaksesnya melalui komputer atau laptop agar lebih mudah dalam proses pengeditan.

Demikian artikel tentang Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5 dan 6 K-Merdeka. Terima kasih atas kunjungan bapak/ibu guru sekalian.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.