Skip to main content

Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka
Centralpendidikan.com - Di artikel ini kami akan membagikan Modul Ajar Informatika Kelas 9 SMP Fase D Kurikulum Merdeka. Dibagikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui laman website dan platform merdeka belajar yang berfungsi sebagai perangkat ajar dalam menunjang kebutuhan pembelajaran di kelas.

Modul Ajar Informatika Kelas IX berisikan tapi tidak mengikat pada elemen seperti tujuan pembelajaran, profil pelajar pancasila, sarana prasarana, model pembelajaran, jenis asesmen, dll. 

Modul ajar Informatika Kelas 9 SMP yang dibagikan di artikel ini terdiri dari 2 versi yaitu Repost dari platform merdeka belajar dan folder Modul Ajar Kurikulum Merdeka dari Kemdikbud (Umum).

Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka

Platform merdeka belajar menampilkan fitur seperti perangkat ajar yang hanya bisa diakses lewat akun Belajar.id. Masyarakat dan orang umum tidak dapat login dan mengunduh perangkat ajar di dalamnya.

Centralpendidikan.com membantu bapak/ibu guru dalam meringkas file yang dapat diorganisir dengan mudah. Setiap materi di modul ajar Informatika Kelas 9 Fase D kami masukkan dalam satu file maupun satu folder berbentuk .rar yang bisa diunduh melalui cloud Google Drive.

Download Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka

Kebebasan pengembangan Modul Ajar Informatika Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka yang disebutkan diatas mencakup dan tidak terbatas pada konteks dan karakteristik pembelajaran sebagaimana yang pernah digunakan di kurikulum kurtilas dan tingkat satuan pendidikan. 

Bapak/ibu guru dapat menggunakan contoh modul ajar resmi yang telah diakurasi oleh Kemdikbud (di artikel kami) ini sebagai referensi dalam melakukan pengembangan yang dipergunakan di tahun pelajaran saat ini. 

Selanjutnya, untuk mengunduh Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka silahkan ikuti tautan di bawah ini : 
  • Modul Ajar Informatika SMP Kelas IX (Fase D) versi Umum, Unduh
Kurikulum Merdeka ini memberikan banyak kemudahan mulai dari fleksibilitas pelaksanaan waktu pelajaran hingga merancang Perangkat Ajar yang selama ini cukup membebani tenaga kependidikan. 

Sehingga alternatif modul ajar SMP sebagai pengganti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini diharapkan akan meringankan beban guru Informatika Kelas 9 dalam proses perencanaan kegiatan mengajar di kelas, yang diharapkan ke depannya bapak/ibu guru bisa lebih memfokuskan diri dalam meningkatkan mutu pembelajaran.

Terima kasih sudah berkunjung di Modul Ajar Informatika Kelas IX Fase D (SMP) Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat bagi guru dan satuan pendidikan pengguna kurikulum merdeka ini.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.