Skip to main content

Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4)

Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4)
Centralpendidikan.com - Pada kesempatan ini kami akan memberikan artikel tentang Modul Ajar Bahasa Inggris Fase B Kurikulum Merdeka untuk kelas 3 dan kelas 4 SD/MI sederajat. 

Modul ajar merupakan salah satu perangkat ajar di kurikulum merdeka, dan merupakan pengganti dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dipergunakan tenaga pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran di kelas.

Modul ajar Bahasa Inggris Kelas 3 dan Kelas 4 yang kami bagikan bersumber dari Kemdikbud, baik melalui laman cloud Google Drive atau pun Platform Merdeka Belajar. Khusus platform tersebut hanya bisa diakses oleh tenaga pendidik yang memiliki akun belajar.id.

Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4)

Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4)

Modul Ajar Bahasa Inggris Fase B Kurikulum Merdeka dikembangkan berdasarkan penyesuaian lingkup element / materi yang didasarkan oleh Capaian Pembelajaran (CP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), dan TP.

Penerapan pengembangan atau pun penyusunan modul ajar dapat dilakukan dengan cara mengadaptasi modul ajar Bahasa Inggris kelas 3 dan kelas 4 yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Dalam penyusunannya, Modul ajar Bahasa Inggris Kelas 3 dan Kelas 4 memiliki komponen yang terdiri atas adalah informasi umum, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, target peserta didik, dan model pembelajaran (PTM, Daring, Luring, dan Kombinasi Daring Luring). 

Download Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4)

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang dipersiapkan pemerintah sebagai bentuk pemulihan pasca pandemi Covid-19, kurikulum baru yang masih dalam tahap perkembangan ini mengedepankan dan fokus terhadap keahlian khusus dari tiap siswa. 

Fokus di materi yang bersifat esensial atau perlu sekali (mendasar), dan fleksibilitas kemampuan siswa dalam pembelajaran di kelas.

Selanjutnya, untuk mengunduh Modul Ajar Bahasa Inggris Fase B Kelas 3 dan Kelas 4 Kurikulum Merdeka silahkan ikuti tautan di bawah ini : 
  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 3 SD (Fase B) Kurikulum Merdeka, Unduh
  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 4 SD (Fase B) Kurikulum Merdeka, Unduh
Modul ajar Bahasa Inggris fase B SD (Kelas 3 dan kelas 4) dibagikan dalam format dokumen microsoft word dan PDF. Disarankan bapak/ibu guru mengaksesnya melalui komputer atau laptop agar lebih mudah dalam proses editing dan pengetikan.

Demikian artikel tentang Modul Ajar Bahasa Inggris SD Fase B Kurikulum Merdeka (Kelas 3 & 4). Semoga bermanfaat untuk tenaga pendidik yang bertugas.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.