Skip to main content

Lengkap - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1

Lengkap - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1
Centralpendidikan.com - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1 (Ganjil). Halo, selamat datang. Pada kesempatan ini admin akan membagikan artikel Latihan Soal Penilaian Tengah Semester 2022 di mata pelajaran fikih kelas 10 SMA/MA disertai kunci jawaban lengkap untuk referensi belajar di semua jurusan. Khususnya bagi adik - adik pelajar agar mendapatkan nilai di atas Kriteria Kelulusan Minimal satuan madrasah.

Sebagaimana yang diketahui, PTS merupakan istilah UTS dan KTS yang direvisikan berdasarkan perubahan kurikulum 2013. Dengan penetapan jadwal kegiatan tersebut dilaksanakan di pertengahan bulan Oktober, sesuai ketetapan dari Kalender Pendidikan Nasional.
                                                                                                                       
Dalam penyelenggaraannya, PTS digunakan sebagai sarana dalam mengevaluasi siswa untuk mengukur capaian standar kompetensi lulusan selama 3 bulan dalam ukuran Standar Nasional Pendidikan.

Penilaian Tengah Semester (Ganjil)

Lengkap - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1

Contoh Soal PTS (Fikih) Kelas X Semester 1 sebagaimana yang dimuat di artikel ini memuat dokumen PDF atau Microsoft word disertai kunci jawaban yang dapat di download secara gratis. 

Materi PTS SMA Fikih Kelas 10 Semester 1 tahun 2022 diselaraskan berdasarkan kisi - kisi yang disusun oleh setiap sekolah. Adik - adik juga dapat berinisiatif menemukannya lewat pencarian google (pastikan sudah menyesuaikan kata kunci dengan kurikulum yang dipelajari).

Walau pun keadaan Covid-19 sudah menurun di Indonesia, pembelajaran di beberapa wilayah masih menetapkan protokol kesehatan. Dalam kegiatan PTS siswa diwajibkan memakai masker di dalam maupun luar kelas, dan penyelenggara harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir batin dalam pelaksanaannya.

Lengkap - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1


Penyelesaian seluruh program pembelajaran menjadi syarat kelulusan yang diberlakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui SE Nomor 1 Tahun 2021, yang dibuktikan dengan rapor semester 1. 

Tidak terikat pada nilai tertinggi ujian tertulis, tapi pada keikutsertaan peserta didik saat pelaksanaan Ujian PTS dan SKL mata pelajaran fikih kelas 10 SMA. Jadi kegiatan ini dirancang hanya untuk mendorong aktivitas belajar yang bermakna, dan tidak mengukur ketuntasan capaian kompetensi keseluruhan.

Selanjutnya, kami membagikan Soal PTS Fikih Kelas 10 Semester 1 berjumlah 2 variasi yang dapat diunduh secara gratis. Berjumlah masing - masing 35 - 50 butir pilihan ganda dan isian. 

Untuk mendownloadnya silahkan ikuti tautan berikut ini : 
  • Download Soal PTS Fikih Kelas 10 Semester 1 #1, Unduh
  • Download Soal PTS Fikih Kelas 10 Semester 1 #2, Unduh
Diharapkan latihan PTS ini bisa bermanfaat untuk guru dan siswa. Serta memperoleh hasil pengukuran capaian kompetensi yang diharapkan oleh semua pihak. Dan guru bisa mengevaluasinya kembali untuk kebutuhan data terhadap perkembangan siswa yang bersangkutan.

Demikian artikel tentang Lengkap - Soal PTS Fikih Kelas 10 dan Jawaban 2022 Semester 1. Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.