Skip to main content

ATP PAI Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024

ATP PAI Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Berikut ini admin akan menshare Alur Tujuan Pembelajaran atau ATP PAI Fase A SD/MI Kurikulum Merdeka kelas 1 dan kelas 2 secara gratis yang dapat dipergunakan tenaga kependidikan sebagai alat bantu KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar di kelas.

Dalam penyelenggaraannya, Implementasi Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di sebagian besar satuan pendididikan jenjang Sekolah Dasar pada tahun pelajaran 2023/2024. Update informasi terkait pengembangan implementasi kurikulum merdeka merupakan kewajiban dan tanggung jawab tenaga kependidikan. Salah satunya adalah pemahaman tentang Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) ini.

Isi dari Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI SD Kelas 1 dan 2 Kurikulum Merdeka terdiri dari CP atau Capaian Kompetensi, CP elemen,  tujuan, perkiraan jumlah jam, Profil Pelajar Pancasila yang dibagikan menurut kelas (1 dan 2). 

ATP PAI Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024

ATP PAI Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024

Kebebasan pengembangan yang disebutkan diatas mencakup tidak terbatas atau terikat oleh konteks dan karakteristik pembelajaran sebagaimana yang digunakan pada kurikulum yang pernah digunakan sebelumnya. 

Bapak/ibu guru juga diberikan opsi untuk menggunakan Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI dan BP Fase A Kelas 1 dan 2 atau melakukan pengembangan serta perubahan terhadap ATP SD tersebut.

Selanjutnya, Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI dan BP SD Fase A Kurikulum Merdeka dibawah ini merupakan tautan langsung yang dibagikan resmi oleh Kemdikbud. Silahkan bapak/ibu guru cek sekala berkala untuk mendapatkan informasi ter-updatenya : 
  • Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PAI dan BP SD Fase A Kemdikbud, Unduh
  • Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PAI SD Fase A Kelas 1, Unduh 
Kurikulum Merdeka memberikan banyak kemudahan mulai dari fleksibilitas pelaksanaan waktu pelajaran hingga merancang Perangkat Ajar yang selama ini cukup membebani tenaga kependidikan pengguna kurtilas maupun kurikulum tingkat satuan pendidikan. 

Keseluruhan berkas Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI dan BP Fase A SD (Sekolah Dasar) Kelas 1 dan Kelas 2 dibagikan dalam bentuk file PDF dan sebagian microsoft word (doc) atau Excell. Bertujuan agar mempermudah tenaga pendidik dalam proses pengembangan perangkat ajar.

Terima kasih sudah berkunjung di ATP PAI Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Edisi 2023/2024. Semoga bermanfaat bagi guru dan seluruh tenaga kependidikan yang bertugas.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.