Skip to main content

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) SD PAI Fase C

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) SD PAI Fase C
Centralpendidikan.com - Di artikel ini kami akan membagikan Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI Fase C Kelas 5 dan Kelas 6 SD. Dibagikan oleh kemdikbud untuk menunjang kebutuhan perangkat ajar satuan pendidikan pengguna kurikulum merdeka belajar tingkat Sekolah Dasar 

Pengertian Alur dan Tujuan Pembelajaran (PAI) Pendidikan Agama Islam SD Fase C adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun sistematis dan logis sesuai Fase Ctau kelas. ATP PAI SD Fase C Kurikulum Merdeka berfungsi sebagai acuan dalam pengembangan Modul Ajar.

Isi dari Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI SD Kelas 5 dan 6 Kurikulum Merdeka terdiri dari CP atau Capaian Kompetensi, CP elemen,  tujuan, perkiraan jumlah jam, Profil Pelajar Pancasila yang dibagikan menurut kelas (5 dan 6). 

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) SD PAI Fase C

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) SD PAI Fase C

Kebebasan pengembangan yang disebutkan diatas mencakup tidak terbatas atau terikat oleh konteks dan karakteristik pembelajaran sebagaimana yang digunakan pada kurikulum yang pernah digunakan sebelumnya. 

Bapak/ibu guru juga diberikan opsi untuk menggunakan Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI Fase C Kelas 5 dan 6 atau melakukan pengembangan serta perubahan terhadap ATP SD tersebut.

Selanjutnya, Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI SD Fase C Kurikulum Merdeka dibawah ini merupakan tautan langsung yang dibagikan resmi oleh Kemdikbud. Silahkan bapak/ibu guru cek sekala berkala untuk mendapatkan informasi ter-updatenya : 
  • Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PAI SD Fase C K-Merdeka, Unduh
  • Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Dikdasmen SD Resmi Kemdibud, Unduh
Kurikulum Merdeka memberikan banyak kemudahan mulai dari fleksibilitas pelaksanaan waktu pelajaran hingga merancang Perangkat Ajar yang selama ini cukup membebani tenaga kependidikan pengguna kurtilas maupun kurikulum tingkat satuan pendidikan. 

Keseluruhan berkas Alur dan Tujuan Pembelajaran PAI Fase C SD (Sekolah Dasar) Kelas 5 dan Kelas 6 dibagikan dalam bentuk file PDF dan sebagian microsoft word (doc) atau Excell. Bertujuan agar mempermudah tenaga pendidik dalam proses pengembangan perangkat ajar.

Terima kasih sudah berkunjung di Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) SD PAI Fase C. Semoga bermanfaat bagi guru dan seluruh tenaga kependidikan yang bertugas.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.