Skip to main content

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia Fase F SMA

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia Fase F SMA
Centralpendidikan.com - Alur dan Tujuan Pembelajaran Kimia SMA Kurikulum Merdeka Fase F SMA Kelas 11 dan 12 resmi dibagikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk tenaga kependidikan di Sekolah Menengah Atas. Berfungsi sebagai patokan bapak/ibu guru untuk mengembangkan perangkat ajar berupa modul ajar.

Pengertian Alur dan Tujuan Pembelajaran adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun sistematis dan logis sesuai elemen mata pelajaran tersebut. ATP Kimia SMA Kelas XI & XII Fase F Kurikulum Merdeka dapat dikembangkan sesuai kebutuhan kelas dan kondisi lingkungan bapak/ibu guru.

Isi dari Alur dan Tujuan Pembelajaran Kimia SMA Fase F Kurikulum Merdeka terdiri dari capaian pembelajaran (CP), CP elemen,  tujuan, perkiraan jumlah jam, Profil Pelajar Pancasila yang dibagikan menurut kelas (10). 

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia Fase F SMA

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia Fase F SMA

Kebebasan pengembangan ATP Kimia Fase F yang disebutkan diatas mencakup tidak terbatas atau terikat oleh konteks dan karakteristik pembelajaran sebagaimana yang digunakan pada kurikulum sebelumnya (kurtilas dan revisi).

Tenaga pendidik diberikan pilihan untuk menggunakan Alur dan Tujuan Pembelajaran Kimia Fase F Kelas 11 dan 12 SMA yang diterbitkan Kemdikbud sebagai sarana referensi/contoh dalam melakukan penyusunan terhadap perangkat ajar untuk kebutuhan ajar di kelas.  

Selanjutnya, Alur dan Tujuan Pembelajaran Kimia SMA Fase F Kurikulum Merdeka kami berikan opsi untuk link resmi dari pemerintah dan berkas yang kami pisah sesuai mata pelajaran : 
  • Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia SMA Fase F, Unduh 
  • Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Dikdasmen SMA dari Kemdikbud, Unduh
Kurikulum Merdeka memberikan banyak kemudahan mulai dari fleksibilitas pelaksanaan waktu pelajaran hingga merancang Perangkat Ajar yang selama ini cukup membebani tenaga kependidikan pengguna kurtilas maupun kurikulum tingkat satuan pendidikan. 

Keseluruhan berkas Alur dan Tujuan Pembelajaran Kimia Fase F SMA (Sekolah Menengah Atas) dibagikan dalam bentuk file PDF dan sebagian microsoft word (doc) atau Excell. Bertujuan agar mempermudah tenaga pendidik dalam proses pengembangan.

Terima kasih sudah berkunjung di Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Kimia Fase F SMA. Semoga bermanfaat bagi guru dan seluruh tenaga kependidikan yang bertugas.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.