Skip to main content

Soal & Jawaban ASPD IPA SMP Kelas 9 2023, PDF Lengkap

Soal & Jawaban ASPD IPA SMP Kelas 9 2023, PDF Lengkap
Centralpendidikan.com - Download Contoh Latihan Soal ASPD IPA SMP Tahun 2023 berbentuk dokumen PDF lengkap. Merupakan kumpulan data yang kami siapkan untuk adik - adik peserta Ujian Asesmen Standar Pendidikan Daerah. 

Rincian berkas soal ASPD IPA berupa arsip di tahun sebelumnya, yang berjumlah tiga (3) paket soal disertai kunci jawaban lengkap. Yang mana masih dapat dipelajari di pelaksanaan ujian saat ini.

Materi ASPD IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam SMP tahun 2023 sudah dibagikan melalui lampiran Kisi - Kisi yang dapat dicek melalui guru mapel bahasa indonesia kelas 9 di satuan pendidikan masing - masing. 

Soal & Jawaban ASPD IPA SMP Kelas 9 2023, PDF Lengkap

Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) SMP adalah salah satu ujian pengganti Ujian Nasional bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama di beberapa daerah. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. 

Dalam ASPD tahun 2023 untuk jenjang satuan pendidikan SMP ada empat mata pelajaran yang diujikan dan salah satunya merupakan mapel IPA

ASPD SMP "IPA"


Tujuan utama diberlakukan penyelenggaraan ASPD ini adalah memantau perkembangan mutu dan kesenjangan antar system pendidikan dimasing - masing Kabupaten, sebagai bahan pertimbangan alat ukur seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya (SMA/SMK).

Dalam penyelenggaraannya, sekolah - sekolah masih harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Sebagaimana Prokes dan ketentuan yang telah ditetapkan di daerah masing - masing.

 

Soal & Jawaban ASPD IPA SMP Kelas 9 2023, PDF Lengkap


Contoh Soal ASPD IPA SMP Kelas 9 Tahun 2023 dibagikan dalam bentuk pdf dan microsoft word. Yang mana merupakan ARSIP yang telah dikumpulkan dari satuan pendidikan penyelenggara di ujian ASPD tahun sebelumnya. Jadi gunakan sebaik mungkin untuk sesuai kebutuhan bapak/ibu guru dan peserta ujian. 

Selanjutnya, untuk mengunduh Soal ASPD IPA SMP 2023 silahkan ikuti tautan berikut ini :
  • Soal ASPD IPA SMP 2023 Versi 1, Unduh
  • Soal ASPD IPA SMP 2023 Versi 2 dan Kunci Jawaban, Unduh
  • Soal ASPD IPA SMP 2023 Versi 3 dan Kunci Jawaban, Unduh
Demikian artikel tentang Soal & Jawaban ASPD IPA SMP Kelas 9 2023, PDF Lengkap. Terima kasih
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.