Skip to main content

Soal PAT Matematika Peminatan Kelas X SMA Tahun 2023 dan Jawabannya

Soal PAT Matematika Peminatan Kelas X SMA Tahun 2023 dan Jawabannya
Berikut ini adalah Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ujian Kenaikan Kelas (UKK) di mapel Matematika Peminatan jenjang SMA/MA Kelas X beserta Kunci Jawabanya untuk jurusan IPA/IPA. Soal PAT Matematika Peminatan Kelas 10 didownload dan digunakan sebagai referensi dalam pelaksanaan Ujian PAT sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Penilaian Akhir Tahun dilakukan satuan pendidikan untuk mengukur capaian hasil belajar siswa dan menjadi syarat Kenaikan Kelas ke tingkat selanjutnya. Soal Penilaian Akhir tahun disusun berdasarkan KI (Kompetensi Inti) dan KD (Kompetensi Dasar) dari materi Matematika Peminatan kelas X.

Soal PAT Matematika Peminatan SMA

Soal PAT Matematika Peminatan Kelas X SMA Tahun 2023 dan Jawabannya

Penilaian Akhir Tahun semester genap menjadi bahan acuan satuan pendidikan untuk mengukur capaian kompetensi siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah diresmikan untuk mata pelajaran matematika Peminatan kelas 10.


Bapak/ibu guru akan mengevaluasi hasil ujian PAT di mata pelajaran Peminatan tersebut untuk acuan dalam menentukan kenaikan kelas siswa ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya, dokumen Soal PAT/UKK SMA Kelas 10 mapel Matematika Peminatan disediakan masing-masing berjumlah 30 butir dan 40 butir soal pilihan ganda dan essay yang dapat didownload kemudian dibuka lewat mobile atau pun perangkat desktop menggunakan aplikasi Foxit Reader, Nero, Adobe Acrobat, Pdf Reader, dll.

Selengkapnya, bagi yang ingin mendownload dua paket Soal UKK Matematika Peminatan SMA bisa melalui tautan yang ada di bawah ini:
Perlu disampaikan juga bahwa artikel berbentuk naskah maupun lembar ujian yang dibagikan merupakan berkas "Contoh", yang sekiranya memiliki kekurangan. Terutama dikarenakan berbagai macam variasi kurikulum yang digunakan oleh seluruh satuan pendidikan.

Silahkan mencocokkannya terlebih dahulu terhadap materi dan kisi - kisi PAT Matematika Peminatan Kelas 10 tahun 2022 mendatang.

Demikian artikel tentang Soal PAT Matematika Peminatan Kelas 10 SMA dan Kunci Jawabannya. Semoga bermanfaat.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.