Skip to main content

Instrumen Soal UKK Interior dan Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update

Instrumen Soal UKK Interior dan Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update
Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK Kurikulum 2013 resmi Kemdikbud. Pembagian dokumen Uji Kompetensi Keahlian di jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sesuai Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK. 

Berkas yang kami bagikan berisikan Panduan penilaian dan Naskah soal yang akan diberikan kepada siswa. Instrumen UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK diberikan dalam bentuk dokumen Microsoft Word disertakan berkas PDF yang dapat bapak/ibu guru dan peserta didik download secara gratis.

Instrumen Soal UKK Interior dan Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update

Materi UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur disusun berdasarkan skema sertifikasi sesuai dengan jenjang kualifikasi/jurusan yang memuat kemampuan melaksanakan pekerjaan spesifik, operasional, dan/atau penjaminan mutu. 

Instrumen Soal UKK berbentuk penugasan atau bentuk lain untuk membuat dan/atau melakukan suatu produk sesuai standar kompetensi (Desain Interior dan Teknik Furnitur) terlampir.

UKK SMK "Desain Interior dan Teknik Furnitur"


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi. Tujuan keduanya adalah mendapatkan sertifikat yang diakui oleh asosiasi profesi, industri, dan  mitra dunia kerja

UKK dilaksanakan di akhir pembelajaran oleh LSP atau sekolah terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri. Bagi siswa, jadwal terinci dapat ditanyakan kepada guru di satuan pendidikan masing - masing. 

Ke depannya, hasil UKK akan dijadikan bapak/ibu guru sebagai evaluasi dalam menentukan kelulusan siswa yang dicocokkan berdasarkan SKL di Kompetensi Desain Interior dan Teknik Furnitur. 

Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update


Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur ini merupakan dokumen resmi yang dibagikan dari laman website smk.kemdikbud.go.id agar dapat digunakan dan diunduh secara nasional bagi satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. 

Instrumen ini telah diupayakan dekat dengan materi (Desain Interior dan Teknik Furnitur) yang dipelajari di SMK untuk semua kompetensi pada jurusan tersebut. 

Selanjutnya, untuk mendownload berkas dari "Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update" silahkan ikuti tautan berikut ini.

Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek.rar, UNDUH


Kerja keras dan sumbangsih penulis (pusat) dalam penyelesaian Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur ini merupakan bentuk komitmen Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk peserta didik. Karena sebagaimana yang diketahui, hasil berbentuk sertifikat dan nilai resmi sekolah selanjutnya akan dijadikan dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja. 

Demikian artikel tentang Instrumen Soal UKK Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK resmi Kemendikbudristek, Update. Terima kasih atas kunjungannya.

Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.