Skip to main content

Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTS Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya

Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTS Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya
Contoh Latihan Soal PTS Bahasa Arab Semester 2 tahun 2023 PDF jenjang pendidikan MTs Kurikulum 2013 yang diselaraskan berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA 183 Tahun 2019) disertai Kunci Jawaban. 

Bapak/ibu guru madrasah dan siswa kelas 7 dapat mengunduhnya untuk keperluan ujian, mempelajari atau pun menggunakannya untuk mempersiapkan naskah asli PTS genap di mata pelajaran keagamaan Bahasa Arab.

Sebagaimana yang perlu diketahui bahwa, Penilaian Tengah Semester Bahasa Arab MTs merupakan kegiatan evaluasi yang diselenggarakan untuk pengukuran capaian kompetensi siswa madrasah sesuai KI dan KD yang telah ditetapkan oleh Kemenag.

PTS MTS Bahasa Arab

Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTS Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya

PTS Bahasa Arab MTS berbeda dengan mata pelajaran wajib (SMP) pada umumnya. Merupakan satu dari lima (5) mapel keagamaan madrasah tsanawiyah yang isinya mencakup materi keislaman yang telah diperluas. 

Peserta didik bisa mendapatkan materi dan kisi - kisi resmi sebelum dilaksanakannya penyelenggaraan ujian penilaian tengah semester 2, di bulan maret tahun 2023. Untuk rincian pokoknya meliputi bab Bahasa Arab.

Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTS Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya


Selanjutnya, Soal PTS MTS (Madrasah Tsnawiyah) Bahasa Arab genap kelas 7 ini merupakan naskah yang digunakan di tahun sebelumnya yang masih menggunakan sistem pembelajaran daring pada kurikulum 2013 / darurat dan disusun berdasarkan Buku Paket sesuai KMA 183.

Hasil ujian akan digunakan sebagai bahan pertimbangan evaluasi yang dimasukkan ke dalam nilai rapor masing - masing peserta didik sesuai kompetensi terkait (bahasa arab). Maka dari itu, siswa harus dapat menggunakan Dokumen PTS genap yang Centralpendidikan.com bagikan secara maksimal untuk memperoleh nilai terbak.

Untuk mendownload Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya, silahkan ikuti tautan di bawah ini :
  • Download Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2 Versi 1 (Pdf) - UNDUH
  • Download Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2 Versi 2 (Arsip Online)  - UNDUH
Dengan artikel tentang Soal PTS Bahasa Arab Kelas 7 MTS Semester 2 2023 PDF dan Jawabannya, diharapkan proses penyelenggaraan PTS bagi satuan pendidikan dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil sebagaimana yang Kemenag dan Kemdikbud inginkan. Terima Kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.