Skip to main content

Silabus SKI MI Kelas 4 Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Silabus SKI MI Kelas 4 Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Berikut ini adalah Silabus SKI Kelas 4 MI Tahun 2023/2024 Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 sesuai regulasi KMA No 183 Tahun 2019. Termasuk perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh guru madrasah sebagai acuan dalam kegiatan belajar mengajar. 

Silabus adalah bagian dari Administrasi Guru yang isinya mencakup KDIndikator, Materi,  Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar.

Bagi guru madrasah, Silabus digunakan untuk acuan dalam penyusunan pembelajaran masing - masing mata pelajaran terutama di kompetensi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah

Silabus SKI MI Kelas 4 Edisi Revisi

Semenjak diberlakukannya pembelajaran daring karena Pandemi di tahun 2020. Pemerintah banyak sekali melakukan perubahan terhadap isi dari silabus. Rincian lengkapnya dapat anda akses dalam keputusan balitbang dan perbukuan nomor 018/H/KR/2020 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar.


Oleh karena itu, diperlukan inisiatif dari guru madrasah untuk memperbarui referensi terhadap perangkat silabus, termasuk di mata pelajaran SKI Kelas 4 MI ini.

Perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia, tenaga pendidik tidak terlalu dipusingkan untuk pencarian informasi seperti ini. Semua orang yang sudah mengenal internet dapat menemukan informasi secara mudah dengan cara mengetikkannya di Google untuk kata kunci "Silabus SKI Kelas 4 K13 revisi". 

Silabus SKI MI Kelas 4 Edisi Revisi Tahun 2023/2024


CentralPendidikan.com membagikan Silabus SKI Kelas 4 MI dalam format Microsoft word atau docx yang bisa dikembangkan sedemikian rupa. Dokumen tersebut dapat di edit untuk nama Satuan Pendidikan, NIP, dan lain sebagainya.
  • Silabus SKI Kelas 4 MI Semester 1 dan Semester 2 DOC, DOWNLOAD
Berbeda dengan mata pelajaran umum yang disesuaikan dengan standar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Di mata pelajaran SKI MI, beberapa indikator isinya dirubah dan diselaraskan berdasarkan regulasi Keputusan Menteri Agama KMA nomor 183 tahun 2019.

Diharapkan Silabus ini dapat mempermudah bapak/Ibu guru madrasah untuk melengkapi kebutuhan Administrasi Guru dan bisa fokus terhadap penyampaian materi SKI MI  di kelas 4 tersebut.

Demikian artikel tentang Silabus SKI MI Kelas 4 Edisi Revisi Tahun 2023/2024. Semoga bermanfaat..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.