Skip to main content

RPP 1 Lembar Akidah Akhlak MI Kelas 3 Revisi Th 2023/2024

RPP 1 Lembar Akidah Akhlak MI Kelas 3 Revisi Th 2023/2024
RPP 1 Lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 1 dan Semester 2. Merupakan salah satu perangkat administrasi guru yang wajib dimiliki oleh bapak/ibu guru madrasah sebagai acuan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. 

RPP adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang berisikan materi, tujuan pembelajaran, kompetensi dasar (KD), indikator, metode, dan sumber belajar di mata pelajaran Akidah Akhlak.

Bagi seorang guru madrasah, RPP berfungsi dalam mempermudah penyampaian materi kepada siswa. Penyusunan perangkat RPP juga akan digunakan sebagai alat akreditasi bagi tenaga kependidikan Madrasah Ibtidaiyah untuk di evaluasi per individu setiap tahunnya. 

RPP 1 Lembar Akidah Akhlak MI Kelas 3 Revisi

Semenjak diberlakukannya SE No 14 Tahun 2019 resmi Kementerian Agama tentang penyederhanaan RPP dan diselaraskan terhadap KMA Nomor 183 Tahun 2019. Penyusunan RPP 1 Lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI menjadi lebih mudah dan menghemat biaya pembuatannya, terutama saat melakukan print out terhadap dokumen tersebut.


Pasalnya sebelum adanya peraturan tersebut, guru diharuskan membuat dokumen yang isinya bahkan tidak pernah digunakan karena sangat banyak. Yang mana hal itu pun berdampak pada kinerja pembelajaran di kelas.

Perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia, pencarian informasi pun juga dipermudah. Sebagai contoh sejak diluncurkannya "Centralpendidikan.com" bapak/ibu guru bisa mendapatkan administrasi seperti "RPP 1 lembar Akidah Akhlak Kelas 3 K13 revisi" dengan mudah.

RPP 1 Lembar Akidah Akhlak MI Kelas 3 Revisi Th 2023/2024


Berikut ini kami membagikan RPP 1 Lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI yang bisa bapak/ibu guru madrasah kembangkan sesuai kebutuhan mengajar saat ini. Microsoft word atau docx adalah format dokumen yang dipilih agar dapat di edit untuk nama Satuan Pendidikan, NIP, dan lain sebainya.
  • RPP 1 Lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI Semester 1 dan Semester 2, DOWNLOAD
Berbeda dengan mata pelajaran umum yang disesuaikan dengan standar Kemdikbud dalam proses pembuatannya. Di mata pelajaran Akidah Akhlak MI, beberapa indikator isinya dirubah sesuai dengan isi (Keputusan Menteri Agama) KMA nomor 183 tahun 2019. 

Diharapkan contoh RPP ini dapat mempermudah Bapak / Ibu guru madrasah untuk tidak terlalu fokus terhadap rincian pembuatan dan bisa fokus terhadap penyampaian materi di kelas 3 MI tersebut.

Demikian artikel tentang RPP 1 Lembar Akidah Akhlak MI Kelas 3 Revisi Th 2023/2024. Semoga bermanfaat..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.