Skip to main content

Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 1 dan Semester 2 format Microsoft Excell. Dibagikan kepada bapak/ibu guru madrasah untuk melengkapi perangkat administrasi guru sesuai regulasi Keputusan Menteri Agama  (KMA) No. 183 Tahun 2019.

Promes (Program Semester) adalah bagian dari Administrasi Guru yang isinya mencakup Kompetensi Dasar (KD) dan Alokasi Waktu.

Merupakan perangkat pembelajaran yang menjabarkan gambaran pembelajaran dan pencapaian yang ingin diraih selama satu semester di kajian mata pelajaran Bahasa Arab kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Edisi Revisi

Mulai tahun 2019 yaitu terhadap perubahan kurikulum 2013 menjadi kurtilas revisi, banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah terhadap isi perangkat pembelajaran, salah satunya adalah program semester atau yang disingkat promes / prosem.


Maka dari itulah, diperlukan tindakan inisiatif guru madrasah untuk mendapatkan referensi terhadap penyusunan perangkat promes Bahasa Arab Kelas 4 MI ini. 

Perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia, tenaga pendidik tidak terlalu dipusingkan untuk pencarian informasi seperti ini. Semua orang yang sudah mengenal perangkat android dan jaringan internet dapat menemukan informasi secara mudah. Anda cuma harus mengetikkannya di Google untuk kata kunci "Promes Bahasa Arab Kelas 4 K13 revisi" dan hasilnya akan muncul puluhan berkas yang dibutuhkan. 

Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024


CentralPendidikan.com membagikan Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI dalam format Microsoft Excell atau xls yang bisa dikembangkan sesuai kebutuhan dan keadaan sistem pembelajaran sekarang ini. Baik tatap muka atau pun pembelajaran terbatas. 

Bagian yang bisa diedit yaitu Sekolah, NIP, Nama Guru pengajar, dan lainnya.
  • Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Semester 1 xls, DOWNLOAD
  • Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Semester 2 xls, DOWNLOAD
Berbeda dengan mata pelajaran umum yang disesuaikan dengan standar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam proses pembuatannya. Di mata pelajaran Bahasa Arab MI, beberapa indikator isinya disesuaikan berdasarkan KMA nomor 183 tahun 2019 sebagaimana yang kami jelaskan di atas.

Diharapkan Promes ini dapat mempermudah bapak/Ibu guru madrasah untuk melengkapi kebutuhan Administrasi Guru (Promes) dan bisa fokus terhadap penyampaian materi Bahasa Arab MI  di kelas 4 tersebut.

Demikian artikel tentang Promes Bahasa Arab Kelas 4 MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024. Semoga bermanfaat..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.