Skip to main content

Perangkat Bahasa Inggris K13 Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024

Perangkat Bahasa Inggris K13 Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Di postingan ini kami akan membagikan Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1 dan semester 2 lengkap berupa promes, prota, silabus, KI KD, rpp 1 lembar, dan KKM.

Memasuki tahun pelajaran baru 2023/2024 bapak/ibu guru diharuskan untuk mempersiapkan administrasi kelas yang dibutuhkan sebagai alat bantu yang memudahkan tenaga pendidik untuk mengajar. 

Keseluruhan Perangkat Pembelajaran tersebut merupakan tanggung jawab individu guru pengajar kelas 1 di mata pelajaran bahasa inggris sekolah dasar atau madrasah ibtidaiah (SD/MI)

Selanjutnya, perangkat bahasa inggris (English) kelas 1 yang dibagikan centralpendidikan.com ini masih diperlukan pencocokan, pengeditan, dan mengevaluasi sesuai dengan materi pada setiap pertemuan kelas. Semuanya harus diteliti ulang oleh masing-masing guru. Karena merupakan bagian dari arsip tahun kemarin dari data asli administrasi guru.

Perangkat Bahasa Inggris K13 Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024

Perangkat Bahasa Inggris K13 Kelas 1 SD/MI Edisi Revisi

Sebagaimana yang anda diketahui, terutama bagi guru kelas 1 sekolah dasar, bahwa semenjak pandemi Covid-19 sistem pertemuan kelas dalam pembelajaran mengalami perubahan. Pembelajaran daring dan tatap muka diberlakukan beriringan sesuai dengan kondisi wilayah.

Hal tersebut juga berdampak pada bagian administrasi guru, seperti contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di tahun 2020 dipersingkat menjadi satu halaman atau lembar, secara resmi oleh Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan melalui SE No 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. 

Selain itu, setiap pergantian tahun bapak/ibu guru diharuskan selalu update informasi terkait administrasi guru kelas 1 (Enam). Terutama bagi sekolah yang awalnya maih mengacu pada standar kurikulum KTSP, perubahan pertama berganti Kurikulum 2013 dan sampai sekarang tahun 2023/2024 menggunakan standar Kurikulum 2013 revisi.

Untuk mendapatkan data Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris kelas 1 SD kurikulum 2013 edisi revisi, silahkan download melalui tautan dibawah ini : 

Perangkat Utama
Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris dibagikan dalam bentuk file microsoft word (doc). Bertujuan agar mempermudah pengajar terutama yang bukan dari golongan muda, di bagian proses pengeditan materi, perubahan nama sekolah, dan nama guru di lembar pengesahan akhir.

Terima kasih, diharapkan Perangkat Bahasa Inggris K13 Kelas 1 Edisi Revisi 2023/2024 ini bisa menurunkan beban pekerjaan guru Indonesia. Jadi para tenaga pendidikan lebih fokus dalam meningkatkan capaian sesuai yang diinginkan Kemdikbud Indonesia.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.