Skip to main content

Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2022 Semester 2 format PDF

Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2022 Semester 2 format PDF
Centralpendidikan.com - Download Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 Semester 2 Pdf Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan MI sesuai KMA 183 Tahun 2019. Dokumen ini dapat digunakan oleh guru madrasah penyelenggara untuk menyusun lembar ujian PTS genap di mata pelajaran SKI Kelas 5 tahun pelajaran 2022/2023 .

Selanjutnya, bagi siswa maupun santri Kelas 5 dapat mengunduh berkas PDF di mapel SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) tersebut dan mempelajarinya agar mendapatkan nilai terbaik.

Sebagaimana yang perlu diketahui bahwa, Penilaian Tengah Semester / PTS SKI MI Kelas 5 Semester 2 merupakan kegiatan evaluasi yang diselenggarakan untuk pengukuran capaian kompetensi siswa madrasah sesuai Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditetapkan Kementerian Agama.

PTS MI SKI "Kelas 5"

Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2023 Semester 2 format PDF

PTS SKI MI Kelas 5 berbeda dengan mata pelajaran wajib (SD) pada umumnya. Merupakan satu dari lima (5) mapel keagamaan madrasah ibtidaiyah yang isinya mencakup materi keislaman yang telah diperluas. 

Peserta didik bisa mendapatkan materi dan kisi - kisi resmi sebelum dilaksanakannya penyelenggaraan ujian penilaian tengah semester 2, di bulan maret tahun 2023. Untuk rincian pokoknya meliputi rangkaian bab SKI di Kelas 5.

Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2023 Semester 2 format PDF


Selanjutnya, Soal PTS MI (Madrasah Ibtidaiyah) SKI genap Kelas 5 ini merupakan naskah yang digunakan di tahun sebelumnya yang masih menggunakan sistem pembelajaran daring pada kurikulum 2013 / darurat dan disusun berdasarkan Buku Paket sesuai KMA 183.

Hasil ujian akan digunakan sebagai bahan pertimbangan evaluasi yang dimasukkan ke dalam nilai rapor masing - masing peserta didik sesuai kompetensi terkait (SKI). Maka dari itu, siswa harus dapat menggunakan Dokumen PTS genap yang Centralpendidikan.com bagikan secara maksimal untuk memperoleh nilai terbak.

Untuk mendownload Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2023 Semester 2 format PDF, silahkan ikuti tautan di bawah ini :
  • Download Soal PTS SKI Kelas 5 Semester 2 Pdf (Versi 1) - UNDUH
  • Download Soal PTS SKI Kelas 5 Semester 2 Pdf (Versi 2)  - UNDUH
Dengan artikel tentang Latihan Soal PTS SKI Kelas 5 MI 2023 Semester 2 format PDF, diharapkan proses penyelenggaraan PTS bagi satuan pendidikan dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil sebagaimana yang Kemenag dan Kemdikbud inginkan. Terima Kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.