Skip to main content

Kumpulan Soal UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT (PDF)

Kumpulan Soal UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT (PDF)
Soal Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT. Merupakan dokumen yang pernah digunakan untuk Seleksi Perguruan Tinggi jalur SBMPTN di kurun waktu 10 tahun. 

Berkas tersebut berisikan kumpulan paket soal, prediksi, kunci jawaban, dan pembahasan UTBK yang tersimpan dalam bentuk dokumen PDF yang dapat kamu download secara gratis. 

Soal UTBK ini dibagikan (perantara LTMPT) sebagai salah satu aset pembelajaran peserta untuk meningkatkan pemahaman terhadap kompetensi. Target kompetensi yang diharapkan dalam lembar seleksi ini adalah kompetensi Matematika.

Kumpulan Soal UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT (PDF)

Matematika adalah kompetensi yang masuk dalam kelompok ujian Saintek (Sains dan Teknologi). Selanjutnya, untuk materi seleksi yang diberikan masih berkaitan erat dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPA atau MIPA) di tingkat SMA.

UTBK Saintek "Matematika"


UTBK adalah metode yang digunakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi untuk seleksi jalur SBMPTN. Peserta diperbolehkan mengikuti UTBK 2023 sebanyak satu (1) kali. UTBK SBMPTN dibagi ke dalam 3 pilihan kelompok yaitu Saintek, Saintek, dan Campuran.

Selanjutnya, hasil UTBK (Matematika) yang merupakan kelompok Saintek akan digunakan dan dievaluasi sesuai ketentuan umum SBMPTN 2023 serta ditambah dengan kriterian lain sesuai dengan talenta khusus yang ditetapkan PTN, PTKIN, dan Politeknik Negeri yang bersangkutan.

Kumpulan Soal UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT (PDF)


Soal UTBK Matematika 2023 dibagikan dalam format PDF, yang mana merupakan arsip resmi berupa dokumen scan yang dapat digunakan peserta untuk bahan pembelajaran. Dan selanjutnya bagi tim penyelenggara untuk mengevaluasi bentuk dan kisi - kisi UTBK di kompetensi tersebut. 

Untuk mengunduhnya silahkan ikuti tautan d bawah ini :

Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2012 - 2016 resmi LTMPT
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2012 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2013 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2014 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2015 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2016 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2017 resmi LTMPT Pdf, Unduh
  • Soal UTBK Matematika SBMPTN Tahun 2018 resmi LTMPT Pdf, Unduh
Soal UTBK Matematika SBMPTN -+10 tahun Terakhir  resmi LTMPT
  • 10 Paket UTBK Matematika (Saintek) SBMPTN Pdf, Unduh
Diharapkan (arsip) Soal UTBK SBMPTN Saintek di kompetensi Matematika ini bermanfaat untuk peserta. Serta mendapat hasil yang diinginkan sebagaimana yang diharapkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikburistek), LTMPT, PTN, dan calon Mahasiswa Baru yang bersangkutan.

Diharapkan artikel "Kumpulan Soal UTBK Matematika SBMPTN 2023 resmi LTMPT (PDF)" yang kami bagikan bermanfaat untuk pengunjung. Terima kasih atas kunjungannya.. 
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.