Skip to main content

Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas X MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF)

Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas X MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF)
Download Soal PTS Al Quran Hadits Kelas 10 Semester 2 Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan MA sesuai KMA 183 Tahun 2019. Pembagian ini dapat digunakan oleh guru madrasah penyelenggara untuk menyusun lembar ujian di mata pelajaran Al Quran Hadits kelas X tahun pelajaran 2022/2023 .

Selanjutnya, bagi siswa maupun santri kelas X dapat mengunduh berkas PDF di mapel Al Quran Hadits tersebut dan mempelajarinya agar mendapatkan nilai terbaik.

Sebagaimana yang perlu diketahui bahwa, Penilaian Tengah Semester / PTS Al Quran Hadits MA Kelas 10 Semester 2 merupakan kegiatan evaluasi yang diselenggarakan untuk pengukuran capaian kompetensi siswa madrasah sesuai Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditetapkan oleh Kemenag.

PTS MA Al Quran Hadits "Kelas 10"

Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas X MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF)

PTS Al Quran Hadits MA Kelas 10 berbeda dengan mata pelajaran wajib (SMA) pada umumnya. Merupakan satu dari lima (5) mapel keagamaan madrasah aliyah yang isinya mencakup materi keislaman yang telah diperluas. 

Peserta didik bisa mendapatkan materi dan kisi - kisi resmi sebelum dilaksanakannya penyelenggaraan ujian penilaian tengah semester 2, di bulan maret tahun 2023. Untuk rincian pokoknya meliputi rangkaian bab Al Quran Hadits di kelas X.

Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas X MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF)


Selanjutnya, Soal PTS MA (Madrasah Aliyah) Al Quran Hadits genap kelas 10 ini merupakan naskah yang digunakan di tahun sebelumnya yang masih menggunakan sistem pembelajaran daring pada kurikulum 2013 / darurat dan disusun berdasarkan Buku Paket sesuai KMA 183.

Hasil ujian akan digunakan sebagai bahan pertimbangan evaluasi yang dimasukkan ke dalam nilai rapor masing - masing peserta didik sesuai kompetensi terkait (Al Quran Hadits). Maka dari itu, siswa harus dapat menggunakan Dokumen PTS genap yang Centralpendidikan.com bagikan secara maksimal untuk memperoleh nilai terbak.

Untuk mendownload Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas 10 MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF), silahkan ikuti tautan di bawah ini :
  • Download Soal PTS Al Quran Hadits Kelas 10 Semester 2 Pdf (Versi 1) - UNDUH
  • Download Soal PTS Al Quran Hadits Kelas 10 Semester 2 Pdf (Versi 2)  - UNDUH
Dengan artikel tentang Contoh Soal PTS Al Quran Hadits Kelas X MA Semester 2 Tahun 2023 (PDF), diharapkan proses penyelenggaraan PTS bagi satuan pendidikan dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil sebagaimana yang Kemenag dan Kemdikbud inginkan. Terima Kasih..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.