Skip to main content

Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) Ilmu Tafsir MA 2023 dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) Ilmu Tafsir MA 2023 dan Kunci Jawaban
Contoh Latihan Soal Ujian Madrasah Ilmu Tafsir MA Kelas 12 dan Kunci Jawaban. Centralpendidikan bagikan berdasarkan KMA No 183 tahun 2019 dan materi kisi - kisi kurikulum 2013. Bapak/ibu guru bisa menjadikannya bahan referensi dalam pembuatan naskah mendatang,

Selanjutnya bagi siswa bisa mempelajarinya lewat android maupun perangkat lain agar mendapatkan nilai terbaik dan lulus jenjang pendidikan Madrasah Aliyah.  

Jumlah keseluruhan contoh latihan soal UM Ilmu Tafsir MA yaitu 50 butir pilihan ganda. Diberikan tambahan paket soal berbeda yang tersedia di tautan akhir artikel.

Ujian Madrasah

Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) Ilmu Tafsir MA 2023 dan Kunci Jawaban

Ujian Madrasah dikategorikan ke dalam pelaksanaan ujian sekolah. Perbedaaannya terletak pada mata pelajaran keagamaan yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Agama atau KMA No. 183 tahun 2019 tentang kurikulum kegaamaan. 

Salah satu mata pelajaran keagamaan yang diujikan adalah Ilmu Tafsir. Biasanya admin menyertakan gambaran berupa soal online dan lampiran pdf di dalamnya tapi melihat dari keseluruhan naskah berupa penulisan arab, di postingan kami tidak mendukung hal tersebut.

Jadwal pelaksanaan UM Ilmu Tafsir disamakan dengan ujian sekolah yaitu berkisar bulan maret sampai dengan april. Anda bisa mengeceknya sendiri pada Prosedur Operasional Standar (POS) di masing masing satuan pendidikan.

Latihan Soal Ujian Madrasah (UM) Ilmu Tafsir MA 2023 Online PDF


Naskah Contoh Soal Ujian Madrasah Ilmu Tafsir MA dan Kunci Jawaban diambil dari arsip ujian daring (form google dan zoom) pada penyelenggaran ujian di masa pandemi sebelumnya. Siswa dan guru bisa mencocokkannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.
Diharapkan Latihan Soal UM Ilmu Tafsir MA format Dokumen Word Bermanfaat dan bisa dipakai untuk referensi belajar maupun pengembangan soal ujian madrasah di tahun pelajaran 2022/2023..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.