Skip to main content

Contoh Soal PH Kelas 4 Tema 9 jenjang SD/MI dan Kunci Jawaban

Contoh Soal PH Kelas 4 Tema 9 jenjang SD/MI dan Kunci Jawaban
Artikel ini berisikan Contoh Soal PH Kelas 4 SD/MI Tema 9 Semester 2 disertai kunci jawaban format pdf dan doc sebagai bahan pelaksanaan ujian di tahun pelajaran 2022/2023. Dengan kisi - kisi mengacu pada perangkat kurikulum 2013 revisi. 

Penilaian Harian (PH) / Ulangan Harian (UH) adalah metode pembelajaran yang digunakan oleh tenaga pendidikan sebagai acuan untuk mengetahui pemahanan siswa terhadap materi di Tema 9 (Kayanya Negeriku).

Materi PH tematik Tema 9 kelas 4 semester genap disesuaikan berdasarkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) kurtilas yang disusun sebelumnya, diadakan setelah menyelesaikan standar kompetensi dan kompetensi dasar di kurun waktu empat sampai dengan lima kali pertemuan.

Penilaian Harian


Penilaian (Harian) dikategorikan ke dalam penilaian sumatif, karena bertujuan untuk mengetahui umpan balik terhadap pemahaman siswa pada materi yang telah diberikan dalam suatu periode waktu tertentu. Laporan ujian PH / UH akan memberikan data kepada guru tentang kemajuan pemahaman siswa dalam belajar

Bapak/ibu guru bisa menggunakan data tersebut sebagai acuan dalam memperbaiki proses pengajaran peserta didik untuk meningkatkan nilai belajar. 

Contoh Soal PH Kelas 4 SD/MI Tema 9 Semester 2 Tahun 2021/2022

Contoh Soal PH Kelas 4 SD/MI Tema 9 Semester 2 Tahun 2021/2022

Tema 9 : Kayanya Negeriku

Sebagaimana yang diketahui, bahwa pandemi di tahun 2021 dan 2022 menghasilkan banyak perubahan terhadap penyelenggaran sistem pembelajaran. Salah satunya adalah Penilaian Harian (PH) semester genap dilaksanakan secara Daring

Peserta didik menggunakan perangkat tambahan seperti smartphone atau laptop yang sudah memiliki koneksi internet stabil untuk mengerjakan ujian online. 

Sebagai persiapan mendapatkan prestasi nilai tinggi PH tematik kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku tingkat sekolah dasar yang tinggal sebentar lagi, Central Pendidikan telah mempersiapkan contoh soal PH kelas 4 Tema 9 untuk belajar daring. Kamu bisa mengunduh dokumen PDF atau DOC serta mempelajarinya secara online, langsung melalui tautan Google Drive..

Selengkapnya, untuk mendapatkan naskah contoh soal latihan penilaian harian kelas 4 SD Tema 9 semester 2 (genap) dan kunci jawaban silahkan mengikuti tautan di bawah ini.
Diharapkan dengan pembagian kumpulan Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 4 SD/MI di Tema 9 Kurikulum 2013, dapat meringankan beban tenaga pendidik memperoleh tujuan pembelajaran. Terima kasih telah mengunjungi blog CentralPendidikan.com
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.